1. Alergi Kulit Pada Bayi

Kulit bayi yang masih sensitif, kerap mudah terserang alergi kulit. Faktor genetik biasanya menjadi pencetus terjadinya alergi pada bayi hingga 70 persen. Faktor lainnya yang menjadi penyebab adanya alergi pada bayi yakni karena makanan. Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan alergi seperti telur, susu, kacang, ikan, dan lainnya. Penyebab lainnya, bisa dikarenakan gigitan serangga yang membuat kulitnya gatal dan merah-merah. Untuk itu, perhatikan senantiasa asupan dan juga kebersihan di rumah sehingga meminimalisir terjadinya alergi kulit pada buah hati.
 

1. Alergi Kulit Pada Bayi
source: https://cf.beautyheaven.net.au/

2. Alergi Kulit Gatal dan Merah

Ketika bayi terserang gatal-gatal, beberapa rempah-rempah di dapur dapat membantu mengatasinya di antaranya cengkeh dan basil. Caranya, dengan merebus bahan tersebut hingga mendidih kemudian dinginkan. Setelah itu masukkan handuk ke dalam air rebusan yang sudah dingin, lalu serap airnya dan peras. Kemudian tempelkan pada bagian kulit bayi yang terkena alergi untuk mengurangi sensasi gatalnya.
 

2. Alergi Kulit Gatal dan Merah
source: https://imgix.bustle.com/
baca juga

3. Penyebab Alergi Kulit Gatal

Menemukan penyebab alergi kulit pada bayi memang tidak mudah. Ada banyak hal yang memungkinkan risiko alergi kulit pada bayi muncul, termasuk gatal-gatal yang kerap menyerang bayi. Kemungkinan, terjadinya alergi kulit gatal disebabkan adanya kulit kering pada bayi yang tidak mendapatkan perawatan dengan baik. Pemakaian produk kulit pada bayi seperti sabun yang kurang cocok di kulitnya membuat kulit kering pada bayi sehingga menimbulkan alergi kulit gatal. Tidak hanya itu, paparan AC yang berlebihan juga membuat kulitnya kering. Bila tidak dibarengi dengan penggunaan pelembap, tentunya akan menimbulkan sensasi gatal. Selain itu, alergi kulit gatal pada bayi bisa juga disebabkan adanya alergi yang dimiliki bayi seperti alergi terhadap debu. Untuk mengurangi gatal berlebihan di kulit bayi, Moms bisa menggunakan rebusan daun mint untuk mengompres bagian kulit yang gatal. 
 

3. Penyebab Alergi Kulit Gatal
source: https://bundoo.com/

4. Alergi Kulit Bentol

Alergi kulit bentol pada bayi bisa disebabkan berbagai hal, salah satunya gigitan nyamuk yang membuatnya gatal-gatal dan bentol. Atasi keluhan alergi kulit tersebut dengan mengoleskan lidah buaya yang dapat membantu mengurangi rasa gatal di kulitnya.

 

4. Alergi Kulit Bentol
source: https://www.captainsmums.com/
baca juga

5. Alergi Kulit Wajah

Sensitifnya kulit bayi memang bisa memunculkan alergi kulit di bagian wajahnya. Munculnya gatal dan ruam di wajah, seringkali menjadi gangguan yang mengkhawatirkan para ibu. Untuk mengatasi alergi kulit tersebut, Moms bisa mencoba menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya di bagian yang gatal dan ruam. Minyak zaitun dipercaya dapat meminimalisir iritasi di kulit, juga membuat alergi kulit wajah bayi cepat membaik.

 

5. Alergi Kulit Wajah
source: https://momdiscuss.com/