Tips Agar Pesta Tetap Terasa Mewah

    Walau biaya yang kamu punya tak banyak, tak perlu sedih. Kamu masih bisa lho, membuat pesta pernikahan di rumah yang mewah. Dari mulai dekorasi pernikahan minimalis hingga dekorasi pernikahan tradisional bisa kamu gelar di lingkungan tempat tinggalmu saja. Yuk simak tips berikut untuk membuat pesta pernikahan kamu tak kalah istimewa dengan pesta di ballroom dan agar harga dekorasi pernikahan tak mencekikmu!    

    

Untuk Tema, Pilih Maksimal Dua Warna

Hal yang penting dilakukan pertama adalah menyiapkan konsep dan tema apa yang diinginkan di hari bahagiamu. Kamu bisa mendiskusikannya berdua dengan pasangan dan menentukan konsep yang matang. Konsep dan tema ini nantinya akan membantu untuk membuat pesta pernikahan yang istimewa walaupun dilaksanakan di rumah.
    
    Untuk mendapatkan kesan elegan dan minimalis kamu bisa memilih satu atau maksimal dua warna sebagai tema besar pernikahan. Misalnya, menggunakan warna krem, putih atau warna netral dan warna pink, hitam atau warna lain untuk warna kedua. Jangan lupa juga sesuaikan juga warna tirai, karpet, meja, bunga dan juga tenda yang sesuai dengan warna yang sudah kamu dan pasangan pilih.

baca juga

Pilih Bunga Lokal Yang Keren

Dalam sebuah pesta pernikahan, bunga merupakan dekorasi wajib. Mulai dari gerbang masuk sampai pelaminan menggunakan bunga yang tak sedikit. Untuk itu, penggunaan bunga membuat pesta pernikahan lebih istimewa. Untuk menekan biaya yang dikeluarkan, ada baiknya kamu menggunakan bunga lokal. Selain harganya yang lebih murah, bunga lokal juga yang tak kalah keren dari bunga impor, lho. 
 

source: https://cdn-asset.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/03/paket-dekorasi-pernikahan-di-rumah-750x501.jpg

Hias Dengan Kreatif Pintu Kedatangan Tamu

Untuk membuat para tamu yang terdiri dari keluarga dan juga teman kamu perlu membuat hal yang menarik. Kamu bisa menghias gerbang rumah hingga pintu masuk agar tak terlihat polos. Kreasi itu bisa dengan memberikan buah kelapa yang diberi lilin, tulisan selamat datang yang menarik juga bisa dengan taburan kelopak bunga mawar sepanjang gerbang masuk hingga pintu masuk.

baca juga

Manfaatkan Halaman Belakang

Jika kamu memiliki halaman yang cukup luas, kamu bisa memanfaatkan halaman tersebut. Kamu bisa menggelar pesta pernikahan dengan tema garden party. Dekorasi yang dibutuhkan juga tak banyak dan agar tampak manis kamu bisa menambah pita di kursi-kursi tamu. Kamu juga bisa menambah lampion dan balon agar untuk membuat pesta pernikahanmu lebih istimewa. 

Itulah inspirasi dekorasi pernikahan di rumah yang bisa kamu pertimbangakan. Sejatinya pernikahan adalah menyatukan dua orang yang saling mencintai. Bukan soal biaya yang mahal tapi soal kedekatan dengan para tamu yang datang. Sudah siapkah menggelar pesta pernikahan di rumah?