1. Kuliner Bandung

Bandung memang sudah menjadi surga wisata bagi kebanyakan orang. Tak heran, deretan destinasi menarik ada di kota ini dan terlalu sayang untuk dilewatkan.
Nah, saat berlibur bersama keluarga, cobalah mengunjungi beberapa lokasi wisata kuliner Bandung. Bukan hanya makanannya yang lezat yang bisa dinikmati sekeluarga, akan tetapi juga ada fasilitas hiburan anak yang memadai.

Salah satu yang bisa dikunjungi sebagai wisata kuliner Bandung, yakni The Labyrinth di Dusun Bambu, Lembang. Tempat ini memiliki area khusus bermain anak yang berada di area Dusun Bambu.
Cukup membayar Rp50.000, si kecil bisa puas menikmati area playground. Senangnya lagi, area playground outdoor ini cukup aman dan permainannya juga bersih, Moms.
Ada banyak permainan yang bisa dinikmati si kecil mulai dari perosotan, rumah pohon, trampoline, dan masih banyak lagi. Lokasi permainannya pun bersebelahan dengan food court, sehingga memudahkan orang tua mengawasi si kecil.  

Lokasi berikutnya yang bisa dijadikan referensi yakni Restoran One Eighty Coffee yang terletak di Jalan Ganesha 3, Bandung. Restoran ini sedikit unik karena memiliki area yang terdapat meja dan kursi di atas kolam dangkal. Jadi, sembari menikmati hidangan lezat, anak-anak juga bisa bermain air. 

Yang tak kalah menarik, agenda wisata kuliner juga bisa menjajal keseruan di Lereng Anteng Panoramic Coffee. Kelebihan tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan santapan lezat dan pemandangan perbukitan yang indah. Sambil menikmati keindahan panorama Bandung bersama keluarga, si kecil pun bisa memanfaatkan area bermain anak yang tersedia di sana. Seru bukan?

source: https://4.bp.blogspot.com/

2. Kuliner Indonesia yang Terkenal, Bandung Juaranya

Bertandang ke Bandung memang menjadi surga kuliner yang sayang dilewatkan Moms. Jika ingin merasakan menu Sunda, Restoran Bale Gazebo bisa dikunjungi. Ada beragam masakan
Sunda seperti nasi timbel, tutug oncom, nasi liwet kastrol, aneka olahan gurame, dan menu lezat lainnya. 

Puas dengan nasi timbel, saatnya menikmati kesegaran yoghurt Cisangkuy yang menjadi kuliner andalan Bandung. Meneguk segelas yoghurt yang manis dan segar di Jalan Cisangkuy,
Bandung ini langsung membuat tubuh kembali segar.

Kurang afdol rasanya ya Moms kalau tidak menikmati kelezatan batagor ketika berkunjung ke Bandung. Salah satu yang bisa dicoba yakni Batagor Hanjuang yang sudah tidak asing lagi. Rasa ikan tenggirinya yang begitu terasa berpadu dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas menjadi perpaduan sempurna.

 

source: https://dolandolen.com/
baca juga

3. Kuliner Jajanan Hits di Bandung

Kulineran di Bandung memang tak akan pernah membosankan karena deretan kuliner yang tersedia siap menggoyang lidah. Setelah puas menikmati nasi timbel dan olahan lainnya, saatnya
berburu kuliner jajanan Bandung yang tak kalah menggoda. 

Cobalah menikmati potongan Martabak San Fransisco yang terletak di Jalan Burangrang No.42, Lengkong, Bandung. Berbagai varian martabak seperti nutella, vanilla oreo, toblerone, dan lainnya siap memanjakan lidah.

Ada pula seblak yang berisi kerupuk basah, dimasak dengan sayuran, telur dan sumber protein lainnya, juga menawarkan sensasi gurih dan pedas. Salah satu seblak yang patut dicoba yakni Seblak Basah Deu'Tjenghar yang menawarkan aneka topping menarik. 

Masih penasaran ingin menjajal kuliner jajanan lainnya? Coba saja surabi khas Bandung yang sangat terkenal. Surabi Enhaii yang menawarkan variasi rasa menarik. Tersedia variasi manis dan gurih yang bisa dicoba sesuai dengan selera. 

 

source: https://media.foody.id/

4. Resep Kuliner

Usai berburu kuliner Bandung yang rasanya juara, pengalaman akan lebih seru dengan membuat sendiri kuliner Bandung yang sedang hits. Berikut resep Roti Bakar Bandung yang bisa dicoba:

Bahan:
1 bks roti tawar
4 sdm mentega
5 sdm selai stroberi
5 sdm selai cokelat

Cara Membuat:
1. Panaskan mentega di atas teflon dan ratakan.
2. Bakar roti tawar sambil olesi sisi luar roti dengan mentega. Biarkan sampai panas dan empuk.
3. Setelah empuk, belah roti menjadi tiga bagian.
4. Olesi selai stroberi dan selai cokelat lalu tutup dengan lapisan roti yang tidak diolesi selai. Panggang kembali hingga matang.
5. Potong roti menjadi beberapa bagian dan sajikan. 


 

source: https://media.foody.id/
baca juga

5. Resep Masakan Kuliner Tradisional

Ragam resep masakan kuliner tradisional Bandung memang selalu mengulik untuk dicoba ya Moms. Setelah mencicipinya saat liburan ke Bandung, kini saatnya mencoba sendiri di rumah. Ini salah satu resep masakan kuliner tradisional Bandung yang bisa dicoba.

Mie Kocok Bandung

Bahan:
200 gr mie telur 
100 gr tauge yang sudah disiangi
250 gr daging sapi
1 ruas jahe yang telah dimemarkan

Bumbu halus:
4 btr bawang merah
4 btr bawang putih
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1 sdm garam

Bahan Pelengkap:
Kerupuk
Seledri
Daun bawang, iris tipis
Bawang goreng
Sambal cabai rawit

Cara Membuat:
1. Siapkan panci dan didihkan air. Rebus mie hinga matang. Angkat dan sisihkan.
2. Seduh tauge dengan air panas. Tiriskan.
3. Siapkan panci, didihkan air. Rebus daging sapi hingga empuk. Angkat dan potong-potong.
4. Masukkan kembali potongan daging ke dalam air rebusan.Didihkan kembali.
5. Masukkan jahe yang telah dimemarkan, masak di atas api kecil hingga mendidih.
6. Siapkan bumbu halus dan tumis bumbu halus hingga tercium wangi.
7. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan kaldu.
8. Siapkan mangkuk saji. Tata mie dan tauge lalu siram kuah kaldu berserta potongan daging sapi. Tambahkan bahan pelengkap di atasnya.





 

source: http://www.santapsedap.com/