Promo Akhir Tahun Situs Belanja Online

Siapa yang sudah tak sabar menantikan Harbolnas pada 12-14 Desember mendatang? Jangan heran ya Moms, hampir semua orang ingin berpartisipasi pada Hari Belanja Online Nasional ini! Faktanya, sejumlah situs e-commerce ternama saling berlomba untuk memberikan diskon terbaik selama periode Harbolnas. Bahkan, ada lho, situs yang berani menawarkan promo hingga 90%! 
Eits, tapi hati-hati ya. Promo yang menggiurkan, juga berpotensi untuk membuat seseorang kalap dan lupa waktu, lho! Nah, lalu bagaimana  caranya agar Moms tidak terjebak dengan membeli barang yang tidak sesuai dengan keinginan? Simak tips berikut ini!

Catat Barang yang Akan Dibeli

Jangan menganggap remeh hal yang satu ini. Mencatat barang yang akan dibeli, akan membantu Moms untuk tetap hemat, lho. Selain itu, Moms juga dapat terhindar dari kelupaan membeli barang yang justru paling dibutuhkan.

Catat Barang yang Akan Dibeli
baca juga

Berpikir Ulang Sebelum Membeli

Psikolog April Lane Bonson - sebagaimana dilansir dari Reader’s Digest - menyarankan agar konsumen online shop tetap berpikir matang sebelum berbelanja. Layaknya pengertian belanja secara umum, tetaplah tanyakan kembali apakah Moms benar-benar membutuhkan barang tersebut. Apakah dengan membelinya, cashflow bulanan Moms tidak akan terganggu? Bila ukurannya cukup besar, pertimbangkan apakah Moms memiliki tempat untuk menyimpannya di rumah. Lakukan pembelian hanya jika Moms yakin membutuhkan dan mampu membelinya.

Berpikir Ulang Sebelum Membeli

Selalu Perhatikan Testimoni Pembeli

Promo Harbolnas bukan berarti Moms terbebas untuk luput dari bersikap teliti, ya. Selalu cari tahu terlebih dahulu kualitas produk dari hasil testimoni orang yang sudah membeli produk tersebut. Telusurilah kolom review pada situs marketplace tempat Moms melakukan proses jual beli. Tentu Moms tidak mau kan, asal membeli barang yang belum tentu baik kualitasnya? 

Selalu Perhatikan Testimoni Pembeli
baca juga

Bayar dengan Uang Tunai

​​​​​Memilih situs belanja online bayar ditempat atau Cash on Delivery (COD) dipercaya ampuh untuk membuat Moms tidak kalap saat berbelanja online. Dengan melakukan pembayaran tunai, tentu sulit bagi Moms untuk tidak menghitung jumlah pengeluaran yang telah dilakukan. Sebaliknya, dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit ataupun debit, cenderung membuat kita kalap dan lupa anggaran akibat kemudahan transaksi yang ditawarkan.

Bayar dengan Uang Tunai

Minta Dampingan Teman saat  Browsing di Situs Belanja Online

Moms terbiasa menjelajahi situs jual beli online sendirian? Ssst, coba deh pelan-pelan ubah kebiasaan ini. Ajaklah teman atau anggota keluarga saat browsing barang incaran. Moms tidak hanya bisa mendengarkan pendapat mereka tentang kualitas sebuah produk. Mereka juga bisa menjadi pengingat yang baik, agar Moms tidak kalap berbelanja.
Namun, sebaiknya hindarilah mengajak teman yang boros untuk browsing di situs e-commerce, ya. Nanti bisa-bisa pengeluaran yang dilakukan justru semakin boros, lho.

Dengan menerapkan sejumlah tips tersebut, diharapkan  Moms dapat menemukan barang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, lebih bijak berbelanja online, Moms!
 

Minta Dampingan Teman saat  Browsing di Situs Belanja Online