1. Bayi baru lahir mengenali lagu yang didengar saat masih dalam kandungan

Apakah Moms sering memutarkan lagu untuk si kecil? Jika iya, maka bayi baru lahir laki-laki dan perempuan ternyata bisa mengenali lagu yang biasa ia dengar saat di dalam rahim sampai 4 bulan setelah kelahiran. Oleh karena itu, saat bayi rewel Moms bisa memberikannya lagu yang ia biasa dengar agar bisa lebih tenang.

1. Bayi baru lahir mengenali lagu yang didengar saat masih dalam kandungan

2. Saat baru lahir, bayi menangis tanpa mengeluarkan air mata

Pengertian bayi baru lahir ini berarti beberapa waktu setelah bayi dilahirkan, dan faktanya, bayi baru lahir perempuan maupun laki laki tidak bisa mengeluarkan air mata hingga berusia beberapa minggu. Alasannya karena lantaran kelenjar air mata belum bisa berkembang sempurna. Setelah ia berusia sekitar 2-3 bulan, maka barulah ia bisa menangis.

baca juga

3. Bayi akan memiliki tanda lahir

Uniknya, setiap bayi yang baru lahir akan memiliki satu tanda lahir pada tubuhnya dan ternyata hal ini sangatlah wajar. Sebanyak 80 persen bayi faktanya dilahirkan memiliki tanda lahir yang disebabkan melebarnya pembuluh darah kecil di bawah kulit saat persalinan. Namun, Moms bisa tenang karena tanda lahir ini akan hilang saat ia berusia 3 tahun.

3. Bayi akan memiliki tanda lahir

4. Bayi baru lahir memiliki 300 tulang

Berbeda dari orang dewasa, bayi memiliki jumlah tulang yang lebih banyak yaitu 300 buah. Namun seiring bertambahnya usia, jumlah tulangkan akan berkurang menjadi 206 karena tulang akan menyatu dengan sendirinya, dan ini salah satu fakta bayi baru lahir dan perkembangannya. 

4. Bayi baru lahir memiliki 300 tulang
baca juga

5. Bayi baru lahir memilki feses pertama yang berwarna hitam kehijauan

Jangan kaget dan panik ya Moms kalau feses si kecil berwarna aneh! Pasalnya feses pertama bayi terbuat dari zat lengket gelap yang disebut mekonium. Lama-kelamaan nantinya feses bayi akan bisa berwarna dan bertesktur seperti manusia normal lainnya. Jangan heran juga saat bayi baru lahir pilek, pada tahap awal Moms harus tetap tenang dan terus berikan ASI pada si kecil. Jika pilek berlanjut Moms bisa bawa bayi ke dokter anak yang tepat.