1. Film Romantis 2018

Di tahun ini, penikmat film dikagetkan dengan debut penyanyi cantik Hollywood, Lady Gaga, yang mencoba peruntungan dalam dunia seni peran. Memerankan tokoh utama di film "A Star Is Born", Gaga sukses menghidupkan karakter Ally yang berlatar belakang mirip dengan kehidupan Gaga saat ini.

Film A Star is Born ini berkisah tentang pertemuan Ally - diva yang bertalenta besar  - dengan penyanyi papan atas Jackson Maine, yang diperankan oleh Bradley Cooper. Pertemuan ini kemudian mengubah takdir Ally. 

Namun di ujung cerita, percintaan Ally dan Jackson ini berakhir tragis dan sedikit mengejutkan. Salah satu tokoh utama dalam film ini, memutuskan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Drama musikal ini adalah tontonan yang sangat menggugah emosi  serta  dijamin sukses membuat setiap penonton meneteskan air mata. Jangan sampai terlewat!

2. Film Romantis Indonesia

"Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" menjadi salah satu film romantis Indonesia berakhir tragis yang layak tonton di tahun 2018. Film yang diadopsi dari novel karangan Buya Hamka ini sukses membawa penonton ke era penjajahan kolonial Belanda di Indonesia.
Berkisah tentang dua anak manusia yang tidak bisa bersatu karena perbedaan status dan aturan adat, seluruh pemain berhasil meramu kisah romantis berakhir tragis yang sangat berkesan. Diperankan oleh Herjunot Ali, Pevita Pearce, dan Reza Rahadian, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck mampu memberikan arti mendalam tentang  cinta sejati yang sesungguhnya.
baca juga

3. Film Romantis Korea

Bagi penikmat film Korea, kisah cinta dua pasangan muda ini wajib banget masuk list film yang wajib tonton weekend ini. Dibintangi oleh Park Bo-young dan Kim Young-wang, film berjudul "On Your Wedding Day" ini berhasil menembus box office.
Kisah utama film ini berawal dari cinta  masa sekolah Seung Hee - diperankan Park Bo-young - yang harus berakhir saat ia pindah sekolah dan tempat tinggal. Sedikit flashback di tengah cerita, takdir mempertemukan Seung Hee dengan seseorang dari masa lalunya hingga menjadi sepasang kekasih. Namun setelah semua hal manis yang mereka lalui bersama, takdir tak membawa hubungan ini ke jenjang pernikahan. Akhirnya, Seung Hee menikah dengan pria lain.
Kendati tak berakhir manis, kisah cinta ini sangat menyentuh dan dijamin membuat ketagihan. 

4. Film Romantis Jepang

"A Summer Day, Your Voice" adalah film romantis Jepang yang berakhir tragis namun layak tonton dan sangat direkomendasikan buat para penggemar film romantis.  Berkisah tentang pertemuan antara Tetsuo Togami dan Maiko Takashiro di rumah sakit. Hubungan keduanya semakin akrab dari hari ke hari.
Sayangnya, Maiko Takashiro akhirnya harus menyerah dengan penyakit yang diderita selama ini. Perjuangan Maiko ini menjadi kekuatan energi romantis dalam film tersebut.

Moms, sebelum nonton film ini, jangan lupa siapin tisu ya!
baca juga

5. Film Romantis Thailand

Mengisahkan tentang kisah cinta yang terpendam, film yang berasal dari Negeri Gajah Putih ini tak kalah menguras emosi. Diperankan oleh  Jirayu. dan Jarin Joonkiat, film  berjudul "Timeline" ini mengajarkan pentingnya arti keluarga, sahabat, dan kejujuran.
Alkisah, cinta diam-diam Jirayu berakhir saat dirinya mengirimkan pesan di timeline milik Tan yang berisi ungkapan perasaannya. Sayangnya, Tan baru membaca pesan tersebut setelah kematian Jirayu. Terbayang kan, betapa tragisnya cerita ini.

Nah, itu semua 5 film romantis berakhiran tragis yang dijamin bikin nangis, tapi sangat direkomendasikan buat Moms tonton. Bisa nih, dicatat dulu judul-judulnya!