Untuk Moms yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati, jangan lupa menyisipkan kelambu ke dalam daftar belanja persiapan kelahiran, ya. Kelambu sangat penting untuk menjaga bayi Moms dari gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Saat ini sudah sangat banyak pilihan bentuk, corak, dan warna kelambu yang bisa Moms jadikan referensi. Mulai dari kelambu bayi lucu, kelambu bayi modern, kelambu bayi murah, hingga kelambu bayi model terbaru. Moms tinggal pilih mana yang Moms rasa nyaman untuk buah hati. Agar tidak salah pilih, berikut tipsnya ya. Moms.

Bahan Kelambu yang Tepat

Untuk memastikan kelambu nyaman dan aman untuk bayi, Moms harus memperhatikan bahan kelambu tersebut, ya. Agar tidak salah, berikut ini jenis bahan kelambu yang bisa Moms pilih.

  • Bell Mosquito Nets, bahan yang satu ini sangat baik untuk dipilih, karena bentuknya yang menyerupai lonceng membuat kelambu ini memiliki ruang yang cukup lebar pada bagian dalam, jadi tidak membuat bayi merasa sempit.
  • Box Mosquito Nets, bahan kelambu yang satu ini memiliki tampilan berbentuk kotak yang akan menutupi seluruh bagian kamar dan tergantung dengan rapi dan sangat aman. Jadi Moms tidak perlu khawatir ketika anak menggoyang-goyangkannya sebab kelambu ini akan tergantung dengan sangat aman dan kuat.
Bahan Kelambu yang Tepat
source: https://nomaden.no/care-plus-mosquito-net-bell
baca juga

Bahan Kelambu Cepat Kering

Si kecil pasti melakukan banyak aktivitas di dalam kelambu, termasuk buang air kecil dan minum susu. Kedua hal ini kemungkinan besar akan membuat kelambu basah. Karena Moms membutuhkan kelambu dengan bahan yang cepat kering. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan bayi dari rasa gatal karena kelambu yang basah kemungkinan besar bisa berjamur.

Bahan yang Mudah Dicuci

Jika Moms memilih kelambu dengan bahan yang mudah dicuci, karena kelambu bayi yang mudah dicuci akan membuat si kecil lebih sering mendapatkan kelambu yang selalu bersih, setidaknya 1 minggu sekali Moms bisa mencuci kelambu. Hal ini akan membuat si kecil tidur lembih nyaman.

baca juga

Moms juga bisa memberikan kelambu bayi biasa pada si kecil, karena harga kelambu bayi biasa lebih murah. Untuk kelambu bayi biasa Moms cukup merogoh kocek paling sedikit Rp 34.000. Namun harga kelambu bayi ini tentunya bervariasi. Tergantung bahan, lebar, dan bentuknya.

Kalau Moms, pilih kelambu bayi seperti apa?

Bahan yang Mudah Dicuci
source: https://www.blibli.com/p/oem-kojong-kelambu-nyamuk-bayi-kecil/pc--MTA-2698956?ds=29S-60021-00009-00001&list=Search%20Results%20Page