Mengenal Pantai Air Manis, Berada di Padang

Pantai Air Manis, Padang, memiliki pasir lembut yang berwarna kelabu. Walaupun bukan merupakan pantai pasir putih, namun wisatawan tidak urung untuk mengunjunginya karena keberadaan batu Malin Kundang. Ya, batu berbentuk manusia yang sedang bersimpuh tersebut memang terletak di pantai ini. Jika air laut sedang surut batu dari legenda ini dapat dilihat dengan jelas. Namun di saat air laut pasang, batu Malin Kundang ikut terendam air. Jadi agar lebih seru, Moms sekeluarga sebaiknya ke Pantai Air Manis saat air laut sedang surut, ya.
 

source: https://awsimages.detik.net.id/content/2015/05/05/1519/malin1.jpg

Jalan Menuju Pantai Air Manis

Untuk menuju Pantai Air Manis yang terletak di Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan ini diperlukan kendaraan roda aempat atau roda dua. Dari Kota Padang Pantai Air Manis bisa dicapdai dalam waktu 20 hingga 30 menit. Namun karena jalanan yang sempit, Moms sekeluarga tetap harus berhati-hati dalam berkendara, ya. 
 

source: https://portalwisata.co.id/wp-content/uploads/2016/09/PANTAI-AIR-MANIS-PADANG-SUMBAR-696x464.jpg
baca juga

Menuju Pantai Air Manis, Pesawat Apa Saja yang Tersedia?

Moms sekeluarga berasal dari Jakarta? Tak masalah. Gunakan cara tercepat menuju Pantai Air Manis. Moms bisa menggunakan pesawat untuk menuju Padang, Sumatera Barat. Untuk menempuh Jakarta-Padang, Moms bisa menggunakan maskapai Lion, Citilink, Sriwijaya, Air Asia, Batik, serta Garuda.
 

source: http://babiestravellite.com/wp-content/uploads/2016/05/tips-for-family-travel-on-a-plane.jpg

Khasnya Pantai Air Manis Sumbar

Jika Moms sekeluarga sudah tiba di Pantai Air Manis, suasana khas Sumbar akan kental terasa. Deretan tempat makan dengan menu khas Sumatera Barat, lengkap dengan toko oleh-oleh, serta penginapan dengan berbagai tarif tersedia di sana. Selain berwisata pantai, berkunjung ke Pantai Air Manis juga merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan budaya Sumatera Barat pada si Kecil.