Memiliki kulit putih sebenarnya tidak selalu baik lho Moms. Warna kulit di tubuh kita dihasilkan oleh melanin kulit, yang sebetulnya memiliki fungsi untuk melindungi dari sinar ultra violet. Dalam perawatan kulit sehari-hari, Moms justru harus memberi perlindungan ekstra pada kulit, terlebih jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar rumah. 

Namun, jika Moms tetap ingin melakukan perawatan kulit, sebaiknya pilihlah produk yang aman bagi ibu hamil. Moms harus cermat memilih produk dengan membaca label kemasan dan melakukan riset sebelum membeli produk. Beberapa bahan campuran kosmetik sangat berbahaya bagi perkembangan janin, misalnya hidoquinon, mercury, paraben dan retinoid. Jika Moms sedang hamil, Anda sebaiknya menghindari produk-produk dengan kandungan ini.

Lagi Hamil? Stop Sembarangan Memilih Produk Pemutih Kulit!

Agar lebih aman, Moms sebaiknya memilih bahan alami dalam melakukan perawatan kulit. Misalnya dengan melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami, seperti tips berikut ini:
 

Cara Memutihkan Kulit Tangan Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Tangan Secara Alami

Bengkoang
Kupas bengkoang kemudian parut lalu peras airnya. Diamkan semalaman sampai timbul endapan. Oleskan endapan tersebut pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. 

Kunyit
Kupas kunyit kemudian parut. Lalu oleskan parutan ke tangan dan kaki. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. 

Tepung Beras
Cara memutihkan kulit dengan tepung beras sebenarnya cukup mudah. Moms tinggal menumbuk beras hingga menjadi tepung. Kemudian tambahkan air hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit tangan dan kaki kemudian diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas hingga rutin.

baca juga

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Jeruk Nipis
Belah jeruk menjadi dua. Kemudian oleskan sarinya pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu.

Lidah Buaya
Belah daun lidah buaya,  kemudian ambil gel yang ada di tengahnya. Oleskan secara merata pada kulit wajah Moms, lalu diamkan selama 15 menit. Terakhir, Bilas dengan air bersih.

Pepaya
Haluskan pepaya hingga lembut. Setelah lembut, gunakan sebagai masker. Lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah alami. 
 

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Sebaiknya, Moms jangan cepat tergiur dengan produk-produk yang mengklaim sebagai cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen. Pasalnya, produk-produk tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan kehamilan Anda. Bijaklah dalam memilih produk kecantikan, agar si kecil di kandungan Anda tumbuh dengan sehat.