Moms, cream pemutih yang aman dan bagus biasanya memiliki nomor yang teregistrasi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Bagaimana bisa bahwa cream yang dibeli termasuk cream pemutih wajah bpom? Nah, untuk hal ini, Moms bisa melihat nomor registrasi pada kemasan, dan kroscek langsung ke situs resmi BPOM - untuk mengetahui keamanan pemakaian cream pemutih wajah tersebut. Terlebih, kalau kalian adalah para ibu hamil dan menyusui. Karena, bila sampai salah cream pemutih wajah, bayi yang masih sangat terhubung dengan ibu juga akan terdampak, lho.

Setelah Moms menemukan nomor registrasi produk cream pemutih wajah tersebut, cermati informasi mengenai bahan, khasiat, dan tanggal kadaluarsa produk. Selain membaca kandungan dan khasiat, bandingkan produk ini dengan produk sejenis lainnya, Mos. Caranya:

Perhatikan Komposisi

Moms dapat membaca komposisi produk cream pemutih wajah yang tertera pada kemasan produk. Baca dengan teliti ya, Moms. Pastikan cream pemutih wajah tersebut tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hidrokinon.
 

source: http://www.buleipotan.com/2016/04/Review-Garnier-Super-Essence.html
baca juga

Lihat dan Cium Aromanya

Selain membaca dengan teliti komposisi produk, Moms juga bisa mengamati tekstur cream tersebut. Jika cream pemutih wajah berwarna mencolok dan mengkilap, sebaiknya tidak dipilih ya, Moms. Tidak hanya itu, cream pemutih wajah alami bila disentuh teksturnya cenderung kasar, baunya lembut, dan tidak menyengat.

source: https://www.rancahpost.com/20140822722/tanda-tanda-krim-pemutih-wajah-anda-berbahaya/

Sesuai Jenis Kulit

Pilih cream pemutih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Moms. Misalnya Moms memiliki jenis kulit kering. Maka pilihlah cream pemutih wajah yang dikhususkan untuk kulit kering. Karena tidak semua cream pemutih wajah cocok untuk kulit kamu.

baca juga

Cek Harga

Jangan tergoda dengan harga murah ya, Moms. Walaupun murah belum tentu murahan, akan tetapi lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian hari.  

Nah, itu tadi tips dalam memilih cream pemutih wajah yang aman dan bagus untuk kamu. Jangan sampai salah pilih ya, Moms.