1. Cara Menghilangkan Keringat Buntet di Wajah

Area ini memang sering terlihat keringat buntet pada bayi. Jika kemunculan keringat buntet tersebut cukup  mengganggu maka solusinya biarkan area tersebut terkena udara secara maksimal. Jangan menutupinya dengan apa pun termasuk topi yang biasanya kerap dipakai bayi. Hal terbaik, buat lah si kecil lebih nyaman pada area tersebut sehingga keringat buntet pada bayi hilang dengan sendirinya.

Ketika Moms melihat keringat buntet pada bayi semakin banyak, pastikan si kecil berada dalam kondisi sejuk. Misalnya dengan mengusapkan air dingin pada wajahnya dan hindari menggunakan air hangat yang justru membuat kulitnya iritasi. Moms juga bisa membuat ruangan bayi lebih sejuk dengan menyalakan AC pada suhu yang tidak terlalu dingin.

1. Cara Menghilangkan Keringat Buntet di Wajah
source: http://www.himalayababycare.com/

2. Keringat Buntet Bayi

Keringat buntet pada bayi memang tidak bisa dihindari karena semua bayi berpotensi mengalaminya. Kulitnya yang masih sensitif dan cuaca yang panas biasanya menjadi pemicu kehadiran keringet buntet pada bayi. Jangan panik menghadapinya karena keringat buntet pada bayi akan hilang dengan sendirinya. 
 

2. Keringat Buntet Bayi
source: http://ste.india.com/
baca juga

3. Ciri-Ciri Keringat Buntet

Saat melihat kemerahan di kulit, kita seringkali dilanda kepanikan. Tak sedikit yang berpikir bahwa kemerahan tersebut dikarenakan si kecil mengalami alergi, padahal sesungguhnya ia hanya mengalami keringat buntet. 

Untuk membedakannya dengan gatal alergi pada bayi biasanya ditandai dengan rasa gatal pada kulitnya, sulit bernapas, mengalami diare (jika alergi makanan), pilek atau bersin-bersin, serta adanya kulit yang membengkak di beberapa bagian. Jadi, bedakan cirinya terlebih dulu Moms agar tidak keliru.

3. Ciri-Ciri Keringat Buntet
source: https://dynamic-cdn.tinystep.in/

4. Bedak Keringat Buntet Pada Bayi

Penggunaan bedak bayi secara berlebihan memang tidak disarankan ketika si kecil mengalami keringat buntet. Tetapi pada situasi tertentu, penggunaan bedak yang aman dapat membantu meminimalisir kehadiran keringat buntet pada bayi. Selain mengganti bajunya lebih sering agar tubuh senantiasa kering, Moms juga bisa memilih bedak yang aman. Salah satunya Zwitsal Extra Care Baby Powder yang membantu mengatasi iritasi ringan dan kemerahan di kulit.
 

4. Bedak Keringat Buntet Pada Bayi
source: https://bukalapak.com/
baca juga

5. Penyebab Keringat Buntet Pada Bayi

Mengenali penyebab keringat buntet pada bayi dapat menghalau kekhawatiran yang berlebih. Beberapa antisipasi pun dapat dilakukan ketika si kecil terserang keringat buntet di kemudian hari.

Beberapa penyebab keringat buntet adalah udara yang terlalu panas sehingga kulit bayi akan menghasilkan keringat lebih banyak dari biasanya. Selain itu, keringat bayi yang berlebihan juga bisa menyebabkan keringat buntet. Oleh karena itu disarankan untuk mengganti bajunya sesering mungkin.

Udara yang lembab juga dapat menjadi penyebab munculnya keringat buntet pada bayi. Ketika udara lembab, suhu pun menjadi pengap sehingga ruangan terasa panas. Pada kondisi ini, si kecil pun biasanya akan mengeluarkan keringat yang berlebih dimana berpotensi memunculkan keringat buntet.

5. Penyebab Keringat Buntet Pada Bayi
source: http://theindusparent.com/

Nah, sudah tahu kan Moms ciri-ciri keringat buntet dan apa saja penyebab keringat buntet pada bayi? Jangan sampai keliru membedakan gejalanya ya Moms dengan gejala gatal alergi. Segera lakukan tindakan preventif agar keringat buntet pada bayi bisa segera teratasi!