Gurita Bayi Modern

Pernah mencuat isu bahwa gurita tidak dianjurkan digunakan pada bayi karena berbagai alasan kesehatan, yaitu dapat menekan perut dan membuat bayi kesulitan bernapas. Namun, masih banyak ibu yang menggunakan gurita bayi dengan alasan untuk menghangatkan perut dan melindungi pusar dari gesekan. Sebenarnya, gurita bayi tetap aman digunakan, asal tidak diikat terlalu kuat.
source: https://www.farzanesfandiar.com


Nah, seiring dengan berkembangnya zaman, gurita bayi pun dibuat lebih inovatif. Gurita bayi modern lebih praktis digunakan dan dibuat dari beragam kain. Kalau gurita tradisional dikaitkan dengan diikat menggunakan tali, pada gurita bayi modern dibuat lebih praktis yaitu dilengkapi dengan perekat untuk memudahkan pemasangan. 
 

Gurita Bayi, Sampai Umur Berapa Digunakan?

Sebenarnya tak ada aturan pakem mengenai kapan waktunya berhenti memakaikan bayi gurita. Ibu bisa berhenti apabila merasa sudah waktunya dan bayi memperlihatkan ketidaknyamanan. Kebanyakan ibu menggunakan gurita pada bayinya untuk menenangkan si bayi, lalu akan berhenti menggunakannya saat usia 3 atau 4 bulan. Jadi bayi yang berusia di atas 6 bulan sudah tidak perlu lagi memakai gurita. Selain itu, selalu lihat reaksi bayi apakah ia menolak memakai gurita, jadi kamu bisa melepasnya kapan saja. 
 
source: http://www.solusisehatku.com

 
baca juga

Gurita Bayi Berperekat Lebih Praktis

Dulunya gurita bayi dilengkapi dengan tali untuk mengikat atau mengeratkan balutan. Di masa sekarang bermunculan model gurita yang lebih inovatif dan praktis. Kebanyak gurita modern sudah dilengkapi dengan perekat sehingga memudahkan saat dipasang. Selain lebih praktis, gurita bayi berperekat juga lebih kuat dan jarang terlepas ketika bayi sedang bergerak-gerak. 
 
source: http://bunglonbabyshop.com


 

Baby Binder, Pengganti Gurita pada Bayi

Penggunaan gurita bayi pernah dilarang atau tidak dianjurkan dengan alasan kesehatan bayi. Nah, untuk tetap menghangatkan bayi dan melindungi pusar agar tidak puput, kamu bisa mengganti gurita dengan baby binder. Baby binder dibuat dari kain yang sangat halus dan lembut sehingga nyaman dipakai bayi. Alih-alih pakai tali, baby binder menggunakan perekat yang perlekatannya bisa disesuaikan dengan ukuran keliling perut bayi. 
 
source: https://fiffybaby.com

 
baca juga

Kriteria Gurita Bayi yang Bagus dan Cara Pemakaiannya

Sebelum membeli gurita untuk si bayi, kamu perlu mengetahui mengenai gurita bayi yang bagus dan aman. Cara pemakaiannya pun tidak boleh sembarangan agar tidak mengganggu kenyamanan dan kesehatan bayi. Kriteria gurita bayi yang bagus adalah dibuat dari kain yang sangat lembut dan halus. Selain itu pilihlah yang tipe perekat dibanding tali. Saat dipasang, hindari terlalu ketat agar tidak mengganggu sistem pernapasan dan pergerakan bayi. 
 
source: https://www.amazon.in

Nah, itu dia serba-serbi mengenai gurita bayi Moms!