Kacang Almond


Memiliki banyak kandungan kalsium yang baik untuk ibu hamil muda, kacang almond menjadi salah satu jenis makanan ibu hamil muda yang bagus untuk dikonsumsi. Kacang almond bermanfaat merawat kulit janin sehingga sangat cocok menjadi makanan ibu hamil 1 bulan. 

Air Kelapa
 


Mengonsumsi air kelapa untuk ibu hamil di atas usia 3 bulan sangat disarankan. Sebab air kelapa mengandung antioksidan dan elektrolit yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dan janinnya. Selain itu, air kelapa bisa membantu membersihkan kulit bayi sehingga terlahir bersih dan putih. Nah, ibu hamil muda boleh minum air kelapa asalkan tidak berlebihan, konsumsi air kelapa yang segar dan tidak ada alergi. 

Jeruk
 


Buah yang tumbuh di wilayah tropis ini memliki kandungan vitamin C dan kalsium yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Ibu hamil yang sering mengonsumsi jeruk bisa mendapatkan warna kulit bayi yang lebih cerah. Selain itu, jeruk juga bermanfaat untuk perkembangan janin. 

Biji Adas

Ternyata biji adas memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Selain bisa mengurangi rasa mual pada ibu hamil muda, biji adas yang direndam dalam air juga bisa membuat warna kulit bayi menjadi cerah. 

Putih Telur
 


Telur adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan manfaat. Ibu hamil di usia trimester kedua kandungan sangat disarankan untuk mengonsumsi putih telur. Manfaat lain yang didapatkan dengan mengonsumsi putih telur adalah nantinya bayi akan lahir dengan sehat dan bersih.

Anggur


Buah anggur merupakan salah satu buah yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids) yang berkhasiat untuk membantu membersihkan dan memutihkan kulit bayi. Namun konsumsi anggur bagi ibu hamil perlu diperhatikan, karena anggur juga tergolong buah yang panas sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan masa kehamilan.

Bengkoang

Asupan makanan lain yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk membuat bayi berkulit putih adalah bengkoang. Bagi orang dewasa, bengkoang memang menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit. Pun juga untuk ibu hamil karena bengkoang mengandung beberapa antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik bagi kulit.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya Moms.