1. Mulailah dengan Tone Warna Terdekat dengan Kulit

Coba mulai dengan dua warna, yaitu warna yang netral dan warna yang lebih gelap. Aplikasikan brush Moms dengan warna netral terlebih dahulu dan jangan lupa untuk tap-tap dengan brush terlebih dulu agar bubuk eyeshadow tidak kelebihan. Moms bisa menggunakan jari telunjuk jika tidak memiliki brush hal ini juga sebagai cara make up natural dan tahan lama.

2. Aplikasikan Eyeshadow pada Kelopak Mata

Aplikasikan warna netral eyeshadow ke seluruh bagian kelopak mata Moms, mulai dari garis bulu mata sampai ke atas lipatan mata. Sapukan ke atas ke arah alis, namun jangan sampai naik ke atas sampai ke alis ya. Pastikan Moms tap terlebih dahulu brush agar powder eyeshadow tidak jatuh ke mata.

3. Aplikasikan Warna yang Lebih Gelap

Aplikasikan brush pada eyeshadow warna gelap pada bagian lipatan mata dan outer corner. Jika warnanya tidak terlihat, jangan ragu untuk mengaplikasikannya dua kali pada bagian tersebut.

baca juga

4. Aplikasikan Warna Gelap pada Lipatan Mata

Untuk menciptakan contour, coba mulai dengan mengaplikasikan eyeshadow pada bagian luar mata di atas bulu mata. Kemudian sapukan di sepanjang kelopak mata di mana tulang alis Moms bertemu dengan lipatan mata, kemudian pindahkan alis pada bagian setengah bulan di bagian luar mata menuju bagian tengah eyelid. Tapi, jangan gelapkan bagian paling dalam eyelid ya Moms. Sapukan brush ke depan dan belakang beberapa kali sampai warnanya mencampur. Agar warnanya semakin jelas tidak ada salahnya jika Moms mengulang sapuan warnanya.
 

Gimana? Cukup mudah kan cara pengaplikasian eyeshadow natural untuk pemula? Tutorial eyeshadow ini bisa digunakan pada tutorial make up natural hijab, tutorial make up sehari-hari untuk pemula, make up sehari-hari di rumah, dan tutorial make up natural sehari-hari Wardah. Selamat mencoba Moms!