Harga Perlengkapan Bayi

Salah satu yang harus menjadi bahan pertimbangan adalah harga perlengkapan bayi. Jangan sampai kamu terjebak membeli perlengkapan bayi dengan harga mahal hanya karena modelnya yang menurutmu keren, padahal ada perlengkapan yang sama dan kualitasnya bagus yang harganya lebih murah. Selain itu, pintar-pintarlah membandingkan harga. Biasanya di toko online atau marketplace harga perlengkapan bayi yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan yang dijual di outlet atau toko fisik. 
 
source: https://www.katiedidwhat.com

 

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Buatlah list atau daftar perlengkapan bayi yang benar-benar dibutuhkan. Daftar ini akan membuatmu fokus hanya membeli barang yang diperlukan saja dan tidak tergoda dengan yang lain. Beberapa perlengkapan pokok bayi baru lahir yaitu: popok, baju dan celana bayi sehari-hari, baju hangat, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur seperti crib atau box bayi, selimut, perlak, kain gendong. Jangan lupa pula untuk membeli perlengkapan menyusui seperti wadah untuk ASI, pompa ASI jika diperlukan, apron dan sebagainya. 
 
source: https://www.momjunction.com

 
baca juga

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Jumlahnya

Saat membeli perlengkapan bayi seperti baju, celana, selimut dan lainnya tak perlu banyak-banyak, melainkan beli secukupnya saja. Bayi cepat sekali bertumbuh sehingga pakaian dan perlengkapan yang dipakainya juga akan diganti. Nah, berikut panduan jumlah dalam membeli perlengkapan bayi baru lahir. 
  • Kaos bayi : 5-8 lembar
  • Celana: 5-8 lembar
  • Jaket/baju hangat: 2 lembar
  • Pakaian tidur: 4-6 lembar
  • Selimut: 3-4 lembar
  • Kaos kaki: 4-6 pasang
  • Diapers: 8-10 buah per hari 
source: https://www.crimsonwing.com

 

Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Ibu Melahirkan

Menjelang persalinan, sebaiknya siapkan satu tas untuk menampung perlengkapan ibu dan bayi saat lahir. Jadi, saat hendak ke rumah sakit, tas sudah tersedia dan tinggal di bawa. Nah, ini dia daftar perlengkapan yang wajib ada di dalam tas tersebut: 
  • Perlengkapan ibu: baju berkancing depan untuk menyusui, pembalut bersalin, celana dalam, bra menyusui, alas kaki yang nyaman, tisu, peralatan mandi dan sikat gigi, alat make up apabila diperlukan.
  • Perlengkapan bayi: baju newborn lengan pendek dan lengan panjang, kaos kaki, 10-20 buah diapers, selimut, minyak telon, baby oil, topi, baju hangat.
source: https://babyboo.ge

 
baca juga

Tips Membeli Perlengkapan Bayi Murah

Semua orang tua pasti ingin mendapatkan perlengkapan bayi dengan harga yang terjangkau. Berikut beberapa tips membeli perlengkapan bayi murah: 
  1. Belilah perlengkapan bayi lewat marketplace karena biasanya harga yang ditawarkan lebih murah. 
  2. Belilah perlengkapan bayi yang sedang diskon. 
  3. Belilah dalam jumlah atau kemasan yang besar. 
  4. Datang ke pameran atau bazaar karena di sana sering memberi diskon yang menggiurkan. 
source: https://hip2save.com