Kenali Karakter Anak

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menentukan tema untuk kamar anak, kamu wajib untuk mengetahui karakter si anak. Cara terbaik untuk mengenali karakter anak adalah dengan mengajaknya langsung untuk berdiskusi tentang kamarnya. Apa yang ia inginkan dan butuhkan. Biasanya anak laki-laki tidak menyukai pajangan handmade manis. Jadi, cari tahu dulu kesukaan mereka! 

source: http://www.goslowworld.com


 

Olahraga Favorit

Nah, kalau anak laki-laki kamu menyukai olahraga, cobalah untuk mengajaknya mencari merchandise dari tim sepak bola, basket, atau mungkin baseball kesukannya. Kamu dapat membeli jam dinding, sprei, bed cover, keset, poster, hingga pajangan lain yang memberikan tema senada. 

source: http://blog.uny.ac.id


 

baca juga

Karakter Favorit

Jika anakmu tidak menyukai olahraga, cobalah untuk kenali karakter favoritnya. Karakter yang dimaksud dapat berupa tokoh kartun, animasi, atau aktor film action favoritnya. Untuk menghias kamar dengan karakter favorit, kamu juga dapat membelikannya beragam merchandise keren. Dijamin dia akan semakin betah di rumah.

source: https://id.pinterest.com


 

Siapkan Pojok Kreasi

Anak laki-laki biasanya senang menghabiskan waktu untuk mengeksplor hobinya. Biasanya berupa olahraga, musik, atau bahkan seni. Kamu dapat mengajaknya berdiskusi untuk membuat pojok kreasi di kamarnya. Tanyakan padanya apa saja yang ia inginkan untuk melengkapi isi kamarnya. Biarkan ia memilih dan memutuskan karena tiap anak memiliki karakter dan kesukan yang berbeda-beda.

source: https://hello-pet.com

Nah, itulah kiat-kiat untuk menghias kamar anak laki-laki bersama. Kamu juga dapat menanyakan tentang wallpaper dinding dan warna cat kamar yang ia sukai. Semoga bermanfaat, ya!