Sepeda Untuk Mengembangkan Motorik Anak

Mainan pertama yang dapat kamu berikan pada anak laki-lakimu adalah sepeda. Sepeda sangat bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan motorik anak. Kamu dapat mengajaknya bermain sepeda bersama dengan melalui rute-rute yang berbeda serta jalan yang berbelok-belok. Cara ini ampuh untuk melatih perkembangan motorik kasar anak.

Sepeda Untuk Mengembangkan Motorik Anak
source: https://www.shutterstock.com/video/search/boy-on-bike

Bola Untuk Mengembangkan Logika Anak

Mungkin kamu berpikir bahwa bermain bola hanya bermanfaat untuk memaksimalkan perkembangan motorik anak. Padahal, bermain bola juga sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan serta logika anak. Anak akan belajar untuk membuat sebuah strategi agar berhasil memasukan bola ke dalam gawang. Membiasakan anak laki-lakimu bermain bola juga penting dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Bola Untuk Mengembangkan Logika Anak
source: https://kfb1.wordpress.com/category/soccer/
baca juga

Puzzle Untuk Mengembangkan Kemampuan Visual Anak

Puzzle adalah sebuah permainan bongkar pasang yang dilakukan dengan menyatukan potongan gambar kecil untuk menyusun satu gambar besar. Bermainan puzzle sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan visual anak. Anak dituntut mampu untuk membayangkan sebuah gambar besar dari susunan gambar-gambar dalam potongan kecil. Selain meningkatkan kemampuan visual, bermain puzzle juga dapat melatih kesabaran anak.

Puzzle Untuk Mengembangkan Kemampuan Visual Anak
source: https://www.shutterstock.com/video/clip-9210392-stock-footage-smart-little-boys-brothers-making-puzzle-at-home-during-a-weekend-day.html

Lego Untuk Mengembangkan Keterampilan Spasial Anak

Terakhir, mainan yang bermanfaat untuk pengembangan keterampilan spasial anak adalah lego. Dengan bermain lego, anak belajar untuk menganalisis sebuah ruang dan bangunan. Selain itu, anak juga dapat membangun sendiri sebuah konstruksi situasi seperti apa yang biasa ia lihat sehari-hari. Kamu dapat melatihnya dengan dengan memberikan tugas membuat sekolah dari lego. Saat melakukan tugas itu, anakmu akan belajar untuk melakukan visualisasi ruang tiga dimensi melalui ingatan. Dengan kata lain, anak juga akan melatih kemampuan visual dan daya ingatnya secara bersamaan.

Lego Untuk Mengembangkan Keterampilan Spasial Anak
source: https://www.videoblocks.com/video/little-boy-played-in-lego-cubes-full-hd-video-clup-1920x1080-e4ain-uagilyxwfb9/

Nah, itulah empat mainan yang sangat bermanfaat untuk perkembangan anak. Jadi, jangan ragu untuk memberikan mainan pada anakmu, ya!