Lampu Hias

Hiasan pertama yang dapat kamu pasangkan di kamar putri kecilmu adalah lampu hias. Lampu hias ini akan sangat indah saat dinyalakan pada malam hari sebelum anakmu tidur. Kamu dapat meletakkannya di sekitar jendela, kasur, atau dinding kamar. Oya, jangan lupa tanyakan pendapat anakmu sebelum kamu membeli salah satu jenis lampu hias agar ia menyukainya.

source: https://www.pinterest.com


 

Wallpaper Kamar

Selanjutnya, kamu dapat mulai memikirkan suasana kamar baru yang lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan memasang wallpaper dinding di kamar anakmu. Mengajaknya untuk mengeskplor kreativitas memadukan warna wallpaper dengan furniture kamar juga akan membuat anak semakin senang dengan kamarnya sendiri.

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

DIY Hiasan Dinding

Ajak anak untuk membuat hiasan sendiri. Sebagai contoh, hiasan dinding bertuliskan nama atau kata-kata penyemangat untuk anak. Kamu dapat membuatnya dengan bahan-bahan seadanya di rumah. Yang pasti, kamu harus membebaskan anak perempuan kamu dalam menentukan warna dan lokasi pemasangan hiasan agar ia menambah sense of belonging anak pada kamarnya sendiri.

source: https://www.pinterest.com


 

Tirai Pintu

Jika kamu sudah memperhatikan penerangan, dinding kamar, dan hiasan handmade, kamu dapat menambah hiasan kamar untuk bagian depan, yaitu pintu kamar. Hiasan pintu kamar yang saat ini sedang populer adalah tirai manik-manik yang cantik. Kamu dapat mengajak anakmu untuk membuatnya sendiri dengan benang dan manik-manik atau membelinya langsung di toko. 

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah hiasan kamar yang dijamin dapat membuat anak perempuan kamu lebih betah dan berani untuk tidur sendiri di kamarnya. Jangan lupa untuk terus melibatkan anak saat memilih barang yang akan digunakan untuk menghias kamarnya, ya!