1. Asuransi Kesehatan Terbaik

Memilih asuransi kesehatan terbaik memang harus dilakukan secara selektif. Tidak saja melihat reputasi dari asuransi kesehatan yang bersangkutan tetapi juga bagaimana kredibilitas asuransi kesehatan tersebut dalam memberikan pelayanan secara paripurna terhadap nasabahnya.

Berdasarkan Best Insurance Award 2018 versi Majalah Investor, pada kategori asuransi jiwa papan atas diduduki PT Prudential Life Assurance, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT AIA Financial dimana masing-masing perusahaan asuransi tersebut memiliki aset di atas Rp25 triliun. 
 

source: https://asuransi365.com/

2. Asuransi Kesehatan yang Bagus

Memilih asuransi kesehatan yang bagus tidak saja berdasarkan brand yang sudah terkenal. Hal terpenting yang juga perlu dipikirkan ialah bagaimana kebutuhan proteksi dari asuransi kesehatan bisa ter-coverdalam asuransi yang ada di perusahaan tersebut.

Bagi Moms yang mencari asuransi kesehatan dimana bisa meng-cover biaya persalinan misalnya, salah satu yang bisa menjadi pilihan yakni produk asuransi dari Allianz dimana ada Allianz Smarthealth Maxi Violet.

Namun sebelum mengajukan asuransi tersebut, patut dipahami persyaratan umumnya terlebih dulu Moms yakni proteksi melahirkan tersebut merupakan asuransi tambahan dari rawat inap (dasar), saat polis disetujui, peserta belum hamil, dan persalinan akan di cover selama masa periode polis. 

Keunggulan dari asuransi tersebut di antaranya:
- Berlaku masa tunggu 280 hari
- Melahirkan normal, abnormal, pembedahan dan keguguran legal yang membutuhkan rawat inap dapat menggunakan fasiltias rumah sakit jaringan Allianz-AdMedika.
- Khusus manfaat sebelum dan sesudah melahirkan, berlaku dengan sistem reimbursement.
- Tersedia dalam asuransi melahirkan konvensional dan syariah.
- Tersedia dalam paket individu atau asuransi melahirkan karyawan/asuransi perusahaan.

Asuransi lainnya yang menawarkan jasa pertanggungan biaya persalinan yakni Generali. Asuransi kesehatan Generali menyediakan asuransi melahirkan secara kelompok. Syarat jika ingin bergabung minimal diikuti 15 karyawan dengan ketentuan usia maksimal 44 tahun. Manfaat yang ditawarkan di antaranya pertanggungan persalinan normal, pertanggungan persalinan caesar, pertanggungan komplikasi kehamilan, serta pertanggungan sebelum dan sesudah kelahiran bayi.

 

source: https://static3.bandingin.com/
baca juga

3. Asuransi Kesehatan Prudential

Ada banyak produk dari asuransi kesehatan Prudential yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Moms. Untuk yang mencari referensi produk asuransi kesehatan Prudential dimana melindungi calon anak sejak masih di kandungan sampai dewasa kelak. 

PRUmy Child merupakan produk inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak, sejak sebelum ia dilahirkan. PRUmy Child memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat calon anak di dalam kandungan, dilahirkan, sampai ia dewasa kelak. Mulai dari perlindungan kesehatan, finansial, dan pendidikan.

Premi bulanan yang bisa diambil mulai dari Rp400.000 per bulan dengan usia masuk tertanggung (wanita yang mengandung 18-40 tahun) dan usia kehamilan 20-32 minggu (usia sebenarnya). Untuk masa perlindungan yang diberikan bagi si ibu yakni saat saat melahirkan, komplikasi kehamilan/kelahiran sampai 30 hari sejak bayi dilahirkan, serta untuk bayi yakni 20 minggu dalam kandungan sampai 99 tahun.

Apa saja manfaatnya?
-Manfaat pertanggungan jiwa atas janin/calon bayi dan ibu selama masa kehamilan.
-Manfaat komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan.
-Manfaat perawatan di inkubator/ICU/HDU untuk bayi.
-Manfaat kelainan bawaan pada anak.
-Manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap.

 

source: http://1.bp.blogspot.com/

4. Asuransi Kesehatan AXA

Asuransi kesehatan yang juga menawarkan meng-cover biaya persalinan yakni produk AXA Medicare Group Health. Program AXA Medicare akan mengganti 100 persen biaya dari rumah sakit untuk masing-masing pelayanan yang ditanggung sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sampai dengan batas yang ditentukan untuk masing-masing plan. Adapun program yang ditawarkan AXA Medicare ini meliputi asuransi kesehatan rawat inap, rawat jalan, pengobatan gigi, mata, dan melahirkan. Syarat minimum premi yang bergabung adalah 25 peserta dan cara pembayaran bisa dilakukan dengan bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan.

 

source: http://dwww.duwitmu.com/
baca juga

5. Asuransi Kesehatan Murah

Asuransi kesehatan murah yang bisa diikuti dan memiliki pertanggungan dalam memfasilitasi kelahiran bayi yakni BPJS Kesehatan. Dengan besaran premi untuk kelas I sebesar Rp80.000, kelas II sebesar Rp51.000 dan premi kelas III sebesar Rp25.500, asuransi kesehatan ini juga memberikan layanan pemeriksaan UGS, bersalin dan layanan rujukan untuk operasi caesar.

Penting diingat ya Moms, untuk mendapatkan pertanggungan biaya persalinan secara keseluruhan, Moms harus mengikuti alur yang ditentukan BPJS Kesehatan yakni dengan memeriksakan kondisi kehamilan di faskes tingkat pertama terlebih dahulu. Apabila kondisinya normal, maka Moms dapat melahirkan di faskes tingkat pertama. Sementara jika kehamilan Moms berisiko tinggi maka akan dirujuk ke rumah sakit. 

 

source: https://rocketmanajemen.com/

Nah, bagaimana Moms, sudah enggak khawatir lagi menghadapi persalinan dengan operasi caesar? Jangan lupa, konsultasi lebih lanjut sebelum memutuskan asuransi kesehatan mana yang akan dipilih. Terpenting, diskusikan dengan pasangan agar tidak ada kesalahpahaman juga ya.