Di zaman yang sudah serba modern ini, banyak hal yang dapat Moms lakukan di rumah tanpa perlu bekerja di kantor. Dikutip dari Finansialku.com, berikut ini 10 usaha menjanjikan untuk pemula yang bisa dilakukan di rumah. 

1. Reseller
Membutuhkan modal kecil, bisnis reseller ini cocok menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga. Cara menjalankan sistem reseller adalah membeli barang dari supplier dengan harga grosir, kemudian, jual kembali dengan harga lebih mahal dari grosir. Moms bisa melakukan bisnis reseller barang secara online. 
 



2. Katering
Jika Moms memiliki hobi masak dan mencoba ragam resep pilihan, membuka katering adalah usaha kecil yang menjanjikan untuk dilakoni. Bisnis katering adalah salah jenis bisnis yang tidak pernah sepi, karena semua orang membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Moms bisa mulai dari skala kecil dengan mewarkan ke orang terdekat seperti tetangga, teman, saudara dan sahabat. Jika dijalani dengan giat, usaha katering rumahan ini bisa memiliki banyak pelanggan lho Moms!

3. Butik Online
Hanya dengan membutuhkan kuota internet dan media pendukung lainnya seperti handphone atau laptop, Moms sudah bisa menjalankan bisnis butik online dari rumah. Anda bisa membuat penjualan pakaian, sepatu, dan aksesoris mode. Salah satu daya tarik butik online adalah kemudahan berbelanja yang menjadi pilihan ibu-ibu di luar sana. Psstt... jangan lupa mempercantik konten dan website agar tidak lemot ya Moms!
 



4. Freelance Menulis
Apakah Mom memiliki kemampuan baik dalam merangkai kata? Tak lain menjadi freelance menulis merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah, Moms. Cek website Project.co.id dan Sribulance untuk mendapatkan pekerjaan sebagai penulis freelance.

5. Desain Grafis
Salah satu profesi yang menjadi primadona industri kreatif adalah desain grafis. Mom bisa mulai belajar dengan bermodalkan komputer dan aplikasi standar industri seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.
 

Setiap wanita memiliki kesempatan untuk bisa mencari uang tambahan jika memiliki niat dan semangat. Jadilah seorang supermom yang bisa melakukan segala hal yang berguna!
source: https://www.finansialku.com/bisnis-ibu-rumah-tangga/



6. Tempat Les Belajar
Jika Moms merupakan mantan pengajar, tidak ada salahnya membuka tempat les untuk anak-anak di sekitar rumah. Selain menyalurkan bakat, membuka tempat les belajar juga membantu anak-anak di sekitar rumah menjadi berprestasi. Moms juga dapat merekrut tenaga pengajar yang kompeten dan profesional, ketika bisnis ini berkembang.

7. Menjahit
Pernah melakukan kursus menjahit dan ingin meneruskan hobi menjahit? Silakan buka jasa jahit pakaian. Jasa menjahit pakaian masih banyak dicari oleh siapapun, sebab tidak semua orang memiliki keahlian ini. Tingkatkan kemampuan dengan belajar menjahit kebaya, membordir dan memayet akan menambah nilai plus jasa jahit. Biaya untuk jahit kebaya akan membutuhkan perhatian yang ekstra, tetapi juga akan menghasilkan keuntungan ekstra pula.
 



8. Day Care
Banyak orang tua yang terpaksa meninggalkan anak di rumah dan aktif di ranah publik. Nah potensi ini bisa Moms ambil untuk membuat bisnis daycare. Keberadaan day care bisa menjadi solusi pengasuhan anak bagi para orang tua yang bekerja. Selain itu, usaha ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan. Untuk day care kelas menengah atas, margin usahanya bisa mencapai 40-45%. Sedangkan untuk kelas menengah-bawah, margin usahanya bisa mencapai 20%.

9. Event Organizer (EO)
Seorang perempuan mempunyai kemampuan mengorganir dengan baik. Nah, salah satu jasa yang sering dibutuhkan dalam membuat acara adalah event organizer. Mulai dari acara ulang tahun, seminar, outing kantor, dan lain sebagainya bisa Moms tangani. Jika ada posisi yang memang tidak Moms kuasai dibidang EO, silakan merekrut orang lain untuk membantu operasional bisnis. 

10. Dropship
Bisnis ini mirip dengan bisnis reseller. Yang menjadi perbedaan adalah dalam bisnis dropship, Moms tidak perlu menyetok barang hanya perlu mencari konsumen yang ingin membeli produk Anda. Setelah Anda mendapatkan konsumen, Anda bisa mengirimkan alamat konsumen dan jenis barang yang dipesan kepada supplier. Supplier nantinya yang akan melakukan pengepakan dan pengiriman barang pesanan konsumen tersebut.

10 usaha yang menjanjikan 2018 di atas adalah usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Jadi, pilih yang mana Moms?