Game belajar membaca dapat Moms berikan baik dalam bentuk game belajar membaca online maupun permainan offline. Pemberian game ini, sebaiknya dikombinasikan dalam pemberiannya. Selain agar anak tidak bosan, pemberian game secara online juga dapat memberikan dampak negatif pada anak. 
Beberapa rekomendasi game belajar membaca dan menulis secara online antara lain:
 

Marbel Huruf

Aplikasi ini adalah aplikasi game belajar membaca untuk anak TK yang dikembangkan oleh Educastudio. Aplikasi game belajar membaca ini memiliki tampilan yang sangat menarik dengan berbagai permainan yang membuat kegiatan belajar membaca si kecil semakin menyenangkan. Aplikasi ini dapat Moms unduh secara gratis melalui Google Play. 

baca juga

Pipo Belajar Huruf

Aplikasi lainnya yang membantu si kecil belajar membaca adalah Pipo Belajar Huruf. Aplikais ini dikembangkan oleh Arsa Kids. Seperti pada game marbel huruf, aplikasi ini juga dilengkapi dengn berbagai games menyenangkan yang menjadi cara mudah belajar membaca bagi si kecil. Dengan mengunduhnya secara gratis melalui Google Play, Moms sudah bisa bermain sekaligus belajar dengan aplikasi ini. 

Belajar Membaca

Game ini dikembangkan oleh Layar Ilmu. Permainan online ini lebih diperuntukan bagi anak yang sudah lebih fasih mengenal huruf. Di dalamnya diberikan contoh belajar membaca sesuai dengan tingkatan kemampuan membaca anak, mulai dari tingkata 1 sampai tingkat "cerita" untuk anak yang mulai fasih membaca. 

Selain menggunakan game online, Moms juga dapat mengajarkan si kecil membaca melalui permainan-permainan menyenangkan secara offline. Misalnya meronce huruf untuk mengenalkan bentuk huruf,  menyebut kata benda dengan media flashcard atau membacakan cerita. Penting untuk diingat, bahwa menumbuhkan kecintaan anak dalam membaca itu jauh lebih penting dari kemampuan membaca itu sendiri. Jadi, pastikan proses belajar membaca menyenangkan bagi si kecil ya Moms.