Nah, apakah Moms tahu perbedaan dan fungsi antara Baby Lotion, Baby Cream, dan Baby Oil? Meskipun serupa, namun tak sama. Dilansir dari cussonsbaby.co.id, berikut ini perbedaan ketiga produk perawatan bayi baby lotion, baby cream, dan baby oil

Pada dasarnya, semua Baby Lotion, Baby Cream, dan Baby Oil ini mempunyai fungsi yang sama, yaitu melembabkan kulit bayi yang kering.
 



Baby Lotion cenderung lebih encer dibandingkan dengan Baby Cream, sehingga dapat dengan cepat menyerap ke kulit bayi. Baby Lotion lebih encer karena mengandung jumlah air yang lebih banyak dibanding kandungan minyaknya. Berfungsi sebagai melebutkan dan melembabkan kulit, membantu mencegah kekeringan kulit.

Baby Cream cenderung lebih kental dibanding Baby Lotion, dan tidak mengandung minyak. Salah satu cream untuk bayi adalah Cussons Baby Cream untuk ruam popok pada bayi. Selain untuk ruam popok, Cussons Baby Cream untuk apa saja ya? 

  1. Berfungsi sebagai menghambat terjadinya kekeringan pada kulit
  2. Membantu mencegah kekeringan kulit lebih lanjut
  3. Mengurangi gesekan dan pengelupasan kulit.
  4. Melembutkan dan melembabkan kulit. Pada umumnya, Baby Cream digunakan untuk area kulit yang kering
     
Secara komposisi semua memiliki fungsi melembabkan dan menyehatkan kulit.
source: https://www.cussonsbaby.co.id/blog/2016/12/21/apa-sih-perbedaan-baby-lotion-baby-cream-dan-baby-oil/#.XAkjDvkzbIV

Baby Oil murni terbuat dari minyak dan mineral alami. Melembutkan kulit. Melembabkan kulit dan kerak pada kulit kepala agar mudah dibersihkan. Pada umumnya, Baby Oil ini digunakan untuk kulit yang sangat kering, dan juga baby massage.

Selain diaplikasikan di kulit area luar, Cussons Baby Cream Soft and Smooth untuk wajah bayi juga bisa digunakan. Tak hanya untuk bayi, Cussons Baby Cream Pink ternyata juga kaya akan manfaat jika digunakan untuk orang dewasa lho Moms. 
 


Dilansir dari berbagai sumber, ternyata produk Cussons Baby Cream untuk ruam popok bayi juga bisa memberikan manfaat bagi orang dewasa. Ini dia manfaat dari Cussons Baby Cream untuk ruam:

  • Mengobati jerawat
  • Mengatasi kulit kering
  • Baik untuk kulit sensitif
Jadi, Moms tak perlu mahal-mahal membeli produk skincare sendiri. Beli saja bersama-sama saat membeli baby cream si Kecil!