Film Indonesia memang masih harus bersaing dengan film Hollywood yang terkenal unggul di berbagai aspek tertentu. Namun, berkat dukungan dari masyarakat, tak jarang film Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Contohnya film-film berikut ini. Kualitas akting dan alur ceritanya tak hanya layak tonton, tapi juga sukses bikin baper! Kira-kira film apa saja? Yuk, telusuri satu per satu!

 

Dilan 1990, Film Terbaru 2018 yang Sukses Catatkan Rekor!

Awal tahun 2018 ini publik sempat dibikin heboh dengan film  Dilan 1990. Ya, drama yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini, berhasil merajai sejumlah bioskop Indonesia. Tercatat hingga awal Maret 2018, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut, sudah tayang selama lebih dari 40 hari sejak penayangan perdananya pada 25 Januari 20018. Tak pelak, film Dilan 1990 pun sukses menjaring 6.276.000 penonton. Wow, rekor yang fantastis ya, Moms!

Bersetting di Bandung dengan suasana era 90-an yang kental, membuat film ini sanggup memikat seluruh kalangan, mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua. Cerita berawal dari perkenalan Milea (Vanesha Prescilla), anak pindahan dari sebuah SMA di Jakarta, dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Di balik sosoknya yang dikenal sebagai panglima geng motor sekolah, Milea justru menemukan karakter yang unik dan romantis dalam diri Dilan. Cinta pun tumbuh, meski tak sedikit rintangan yang menghalangi hubungan mereka.

Film ini cocok ditonton bersama pasangan. Moms dan Dads akan sulit untuk menahan senyum simpul dan tawa geli saat diajak mengingat kembali indahnya cinta masa SMA selama menikmati film ini. Kabar baiknya, para aktor dan aktris yang terlibat dalam Dilan 1990, sedang memasuki masa akhir dari proses syuting sekuelnya, lho. Jadi, tahun depan siap-siap dibikin baper lagi ya, dengan film Dilan 1991!

Dilan 1990, Film Terbaru 2018 yang Sukses Catatkan Rekor!
baca juga

Film Terbaru Bioskop, Ada Remake Keluarga Cemara 2018 Lho

Generasi 90-an mana yang tidak kenal dengan drama seri Keluarga Cemara? Soundtrack sinetron yang tayang di 2 stasiun televisi Indonesia ini, bahkan sempat menjadi lagu favorit keluarga Indonesia!

Nah, awal Desember 2018, Abah, Emak, Euis dan Ara akan datang menghibur kita lagi. Tentunya dengan kemasan yang lebih modern serta kekinian.
Sejumlah nama baru juga turut menghiasi versi remake dari film yang diadaptasi dari novel karya Arswendo Atmowiloto ini. Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Abah. Emak diperankan oleh Nirina Zubir. Sementara Zara JKT48 didapuk untuk memerankan karakter Euis. Film ini juga turut memperkenalkan Widuri Putri Sasono sebagai tokoh Ara.

Cerita dibuka dengan menampilkan Abah, Emak, Euis, dan Ara sebagai gambaran keluarga metropolitan yang mapan. Namun semua itu berubah, saat bisnis Abah melarut bangkrut. Abah pun tak memiliki pilihan selain mengajak istri dan kedua putrinya untuk menempati rumah tua warisan mendiang sang ayah di Sukabumi.
Jauh dari suasana perkotaan yang riuh dan modern, menjadi tantangan baru yang akhirnya berhasil mereka taklukkan. Segala bentuk keprihatinan yang harus dilewati, justru semakin mendewasakan mereka sebagai keluarga.

Bagi Moms dan Dads yang tumbuh di era 90, ini bisa jadi kesempatan bagus untuk mengenalkan film kesayangan Moms dulu pada si Kecil. Siap-siap bawa tisu dan ajak seluruh keluarga untuk bernostalgia dengan Abah, Emak, Teh Euis, dan Ara!
 

Film Terbaru Bioskop, Ada Remake Keluarga Cemara 2018 Lho

Film Terbaru Indonesia yang Seru? Tonton "Milly dan Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga)"

Bagi Moms yang melewati masa remaja di awal era 2000-an, tentu tak asing dengan film Ada Apa Dengan Cinta. Fenomena perfilman nasional ini sukses melambungkan nama sejumlah artis, seperti Dian Sastrowardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga),Titi Kamal (Maura), Adinia Wirasti (Carmen), Sissy Pricillia (Milly), juga Dennis Adhiswara (Mamet).
Nah, 20 Desember mendatang, giliran film Milly dan Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga) nih, yang tidak boleh Moms lewatkan!

Cerita diawali dengan kehidupan pribadi Milly dan Mamet yang disibukkan dengan mengurus anak pertama mereka. Mamet yang memiliki bakat di bidang kuliner, rupanya menjalani profesi yang tak sesuai dengan impiannya. Konflik pun dimulai saat Mamet tidak sengaja bertemu dengan teman lama yang memiliki ide untuk membuka restoran.
Sosok Milly yang terkenal 'tulalit' berpadu dengan karakter Mamet yang polos dan kocak, tentu menjadi daya tarik utama film.

Drama komedi spin-off AADC ini disutradarai oleh Ernest Prakarsa bersama istri, Meira Anastasia. Dipastikan para pemeran AADC juga akan tampil untuk beradu akting, namun tentu dalam porsi yang minim. Jadi, jangan lewatkan filmnya, ya! Meski bukan Cinta dan Rangga, perjalanan kisah pasangan ini pastinya juga tak kalah menarik kok, untuk ditonton. 

Film Terbaru Indonesia yang Seru? Tonton "Milly dan Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga)"
baca juga

Film Terbaru September 2018 Kemarin, Ada "Belok Kanan Barcelona"

Film Belok Kanan Barcelona diadaptasi dari novel laris berjudul sama, karya penulis Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya Setya, dan Iman Hidajat pada tahun 2007.
Menceritakan persahabatan 4 orang sejak SMA, yang kini tengah meretas karir masing-masing. Francis (Morgan Oey) yang kian piawai sebagai pianis, Retno (Mikha Tambayong) yang menggeluti hobi memasak di Denmark, Farah (Anggika Bolsterli) yang sibuk dengan profesinya sebagai arsitektur bangunan di Vietnam, dan Ucup (Deva Mahenra) yang giat merintis karir di Afrika Selatan.

Demi masa depan, keempat teman lama ini berpisah. Namun, jarak dan waktu seakan menghadirkan kembali cerita cinta yang tak pernah jujur diungkapkan di masa lalu. Tepatnya, saat salah satu dari mereka menyampaikan undangan pernikahan. Dan ketika mereka melakukan perjalanan demi menghadiri pesta pernikahan, akankah ini juga menjadi kesempatan untuk menyatakan rasa yang tak pernah hilang?

Film genre romantis ini layak menjadi hiburan ringan. Di sepanjang film, penonton akan dimanjakan dengan suasana kota-kota ternama di mancanegara. Kisah persahabatan unik ini, siap menghipnotis siapapun yang menyukai esensi cinta dan traveling.

Film Terbaru September 2018 Kemarin, Ada "Belok Kanan Barcelona"

Film Terbaru Oktober, Liam dan Laila

Film garapan Arief Malinmudo yang sebelumnya dikenal dengan film Surau dan Silek, kembali menyuguhkan unsur budaya Minang yang lekat. Melalui film ini, sutradara ingin menyampaikan sudut pandangnya tentang tradisi pernikahan.

Diceritakan, Pian (Praz Teguh) tidak mendapatkan izin dari pihak keluarga besar, karena sang kakak Laila (Nirina Zubir) belum menikah. Hal ini memang merupakan nilai adat yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Sumatera Barat. 
Nah, karena keluarga Laila masih menjunjung tinggi kultur budaya lokal, Pian belum bisa menikah sebelum kakaknya menikah. Untungnya, Laila memiliki teman di social media Facebook yang jatuh hati padanya. Pria bernama Liam (Jonatan Cerrada) tersebut, berkebangsaan Perancis.
Namun, perbedaan budaya yang menghadang, tak menyurutkan niat Liam. Demi membuktikan kesungguhannya, Liam mantap untuk menjadi muallaf dan mempelajari Islam demi bisa menikah dengan Laila. Akankah tekad Liam mampu melunakkan hati keluarga Laila? Dan bisakah cinta menyatukan mereka?

Sinematografi yang apik serta kuatnya unsur budaya yang dibalut dalam komedi, menjadikan Liam dan Laila sebagai film yang mampu menggugah hati. Tak tanggung-tanggung, rumah produksi Mahakarya Pictures pun menggaet juara French Idol 2013 Jonatan Cerrada sebagai pemeran Liam. 

Film Terbaru Oktober, Liam dan Laila

Jadi, dari ke-5 film tersebut, mana nih film yang sudah pernah Moms tonton? Jangan lupa, catat tanggal tayang 2 film Indonesia yang siap meramaikan bioskop di bulan Desember ini, ya! Selamat menikmati akhir tahun dengan tontonan seru bersama keluarga, Moms!