Buncis Mengandung Vitamin...
 

source: https://www.vemale.com/


Di masa awal pertumbuhan, anak-anak membutuhkan banyak asupan gizi dan nutrisi untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Salah satu asupan yang penting untuk diberikan adalah sayuran. Tidak disangka-sangka, buncis menjadi sayuran yang paling bisa diandalkan untuk bahan makanan kaya nutrisi sebab buncis mengandung vitamin yang lengkap. Sebut saja buncis memiliki kandungan 31 kcal energi, 2,7 gr serat, 0,22 gr lemak, 6,97 gr karbohidrat, 1,83 gr protein. Bahkan, buncis juga lengkap dengan vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2). Ingat, kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang ada dalam olahan sayuran segar, seperti pada buncis ini tidak dapat tergantikan oleh berbagai suplemen vitamin pabrikan.
 


Buncis Bumbu Kuning
 

source: https://selerasa.com/


Sajian buncis pertama yang bisa kamu coba adalah buncis bumbu kuning. Kamu dapat menyajikannya dengan paprika merah, telur puyuh rebus dan tempe. Tampilan buncis bumbu kuning akan lebih menarik dengan warna-warni yang cantik. Selain itu, rasa buncis yang tawar juga akan lebih gurih dan sedap.
 

baca juga


Buncis Goreng
 

source: https://cookpad.com/


Jika si kecil suka ngemil, kamu dapat membuat variasi camilan dengan menggunakan buncis. Sebut saja buncis goreng yang dibuat dengan cara dilumurkan dengan tepung. Si kecil dapat memakannya dengan saus tomat atau mayonaise.
 


Buncis Tumis
 

source: https://www.royco.co.id/


Kamu juga dapat menggunakan resep rumahan buncis tumis yang enak dan sedap dengan kombinasi daging ayam atau udang. Pastikan kamu tidak pelit bumbu agar rasa dari buncis dapat lebih gurih dan tidak tawar.
 

baca juga


Buncis Telur
 

source: https://selerasa.com/


Terakhir, telur yang kerap menjadi makanan idola anak-anak dapat kamu andalkan untuk disandingkan dengan tumisan buncis. Pastikan untuk memotong buncis kecil-kecil agar makanan tampak didominasi oleh telur.