Membaca atau Melihat Sesuatu Dengan Menyipitkan atau Menutup 1 Mata
Jika si kecil menyipitkan kedua matanya atau menutup salah 1 matanya saat tengah membaca atau melihat sesuatu dari jarak yang cukup jauh, itu berarti ia mempunyai masalah dengan matanya, aldies. Tindakan tersebut merupakan usaha dari otaknya untuk memperjelas penglihatan yang buram atau tidak fokus.
Namun, perlu Beautynesian ketahui, tindakan satu ini sama sekali tidak membantu memperjelas penglihatannya lho, melainkan memperparah kondisi matanya.  Jadi, jika si kecil menunjukkan tanda ini, segera periksakan kondisi matanya ke dokter, ladies!

 

source: http://enallaktikidrasi.com/2016/11/test-poio-einai-kyriarxo-imisfairio-egkefalou/


Mengalami Sakit Kepala
Tidak bisa dipungkiri, penyebab sakit kepala memang beragam. Namun, jika si kecil kerap mengeluhkan sakit kepala pada area mata, dekat dahi dan alis, serta pelipis, kemungkinan besar ia mengalami masalah pada matanya sehingga membutuhkan kacamata anak, lho. Segera lakukan tes mata bagi buah hatimu,  ladies!
 

source: http://www.foxnews.com/health/2011/12/08/headaches-common-in-kids-months-after-brain-injury.html
baca juga


Berada Terlalu Dekat Dengan Objek
Kamu perlu waspada jika anakmu menonton TV atau membaca buku atau papan informasi dengan jarak yang sangat dekat, Beautynesian. Tindakan ini dapat terjadi karena si kecil tidak mampu melihat dengan jelas dan fokus pada jarak normal. And yeah, it tells you that your kid has poor vision, ladies!
 

source: https://aaronykchan.wordpress.com/2017/04/23/why-our-kids-dont-read/


Memiringkan Kepalanya Ketika Membaca atau Melihat Sesuatu
Perlu Beuatynesian ketahui, memiringkan kepala ketika membaca atau melihat sesuatu juga merupakan usaha otak untuk memfokuskan atau memperjelas penghilatan mata yang berbayang (double vision). So yeah, jika si kecil kerap melakukan ini, bisa dipastikan bahwa ia membutuhkan bantuan kacamata anak, ladies.
 

source: http://sweetwater.typepad.com/makelifesweet/2011/04/our-day.html
baca juga


Sering Mengucek Matanya
Mengucek mata memang bisa menunjukkan bahwa si kecil tengah mengantuk. Namun, jika si kecil sangat sering mengucek mata, hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa otot-otot matanya tegang dan lelah akibat berusaha terlalu keras dalam memperjelas penglihatannya yang buruk. Yup, you must make an appointment with an optometrist immediately, ladies!
 

source: http://inet-health.ru/kak-lechit-yachmen-bystro-i-effektivno/


Menggunakan Jarinya  Ketika Membaca
Terakhir, jika si kecil menggunakan jarinya sebagai petunjuk saat membaca, itu berarti ia mempunyai masalah pada matanya, ladies, baik karena tidak dapat melihat lurus ataupun tidak memiliki penglihatan yang fokus. So yeah, bring your kid to an eye doctor is the first thing you should do, Beautynesian.

source: https://www.thoughtco.com/characteristics-of-learning-disabilities-3110305