1. Manfaat Vitamin B1

Vitamin B1 yang terdapat pada sumber makanan seperti biji-bijian, sereal, gandum, nasi, kacang polong, dan makanan laut sangatlah  dibutuhkan tubuh. Manfaat vitamin B1 ini membantu mengubah glukosa menjadi energi serta berkontribusi dalam fungsi saraf. Jumlah asupan yang direkomendasikan dari vitamin B1 ini untuk pria sebanyak 1 mg dan wanita sebanyak 0,8 mg.
 

1. Manfaat Vitamin B1
source: https://www.well-beingsecrets.com/

2. Manfaat Vitamin B2

Manfaat vitamin B2 yakni untuk membantu proses metabolisme energi yang baik guna membantu kesehatan mata dan kulit. Sumber makanan yang mengandung vitamin B1 dapat ditemukan pada susu, yogurt, keju, roti, gandum, sereal, sayuran hijau, dan daging. Dosis yang dibutuhkan per hari untuk pria sebanyak 16 mg dan wanita 14 mg.
 

2. Manfaat Vitamin B2
source: http://i1.wp.com/myhealththincheck.com/
baca juga

3. Manfaat Vitamin B3

Sumber makanan yang mengandung vitamin B3 banyak ditemukan pada daging merah, ikan, susu, telur, sereal, roti gandum, jamur, dan kacang-kacangan. Manfaat vitamin B3 yakni membantu mengubah karbohidrat, lemak dan alkohol ke dalam bentuk energi. Vitamin B3 ini juga baik untuk menunjang kesehatan kulit serta sistem pencernaan dan saraf. Kebutuhan yang diperlukan per harinya untuk pria yakni 16 mg dan wanita 14 mg
 

3. Manfaat Vitamin B3
source: https://i.ndtvimg.com/

4. Manfaat Vitamin B6

Manfaat vitamin B6 yakni membantu proses metabolisme dan karbohidrat, pembentukan sel darah merah serta beberapa zat kimia yang penting pada otak. Sumber makanan yang mengandung vitamin B6 yakni biji-bijian, sereal, sayuran hijau, daging sapi, ikan, buah-buahan ungu, dan lainnya. Dosis yang diperlukan setiap harinya untuk pria 1,3 mg dan wanita 1,3 mg.
 

4. Manfaat Vitamin B6
source: https://cdn-images-1medium.com/
baca juga

5. Manfaat Vitamin B Complex Untuk Ibu Hamil

Vitamin B kompleks merupakan salah satu asupan penting bagi ibu hamil. Manfaat vitamin B kompleks untuk ibu hamil yang penting diketahui yakni mengurangi risiko bayi cacat lahir, mengoptimalkan pertumbuhan janin di dalam kandungan kaerna bayi yang sehat akan memiliki tingkat kecerdasan yang baik. Selain itu, manfaat vitamin B kompleks lainnya yakni meningkatkan sistem imun ibu hamil. Ini sangat penting bagi ibu hamil karena biasanya ketika kehamilan, bumil lebih rentan terkena penyakit. Karenanya, mengonsumsi vitamin B kompleks menjadi proteksi bagi bumil karena sistem imun akan meningkat dan ibu hamil tidak akan mudah terserang penyakit. Manfaat vitamin B kompleks lainnya yakni menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku serta penting juga untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks, sumber makanan alami  bisa didapatkan dari kedelai, ikan, susu, yoghurt. Agar lebih praktis, manfaat vitamin B kompleks juga bisa dipenuhi dari suplemen. Teatpi jangan lupa untuk selalu berkonsultasi secara rutin dengan dokter ya Moms agar dosis dan jenis suplemen yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan janin dan juga ibu hamil.

5. Manfaat Vitamin B Complex Untuk Ibu Hamil
source: https://1.bp.blogspot.com/