Superzoom adalah fitur terbaru dari aplikasi instagram. Berbeda dengan fitur Boomerang yang dapat membuat foto bergerak, fitur superzoom ini akan memberikan efek zoom pada video yang Anda unggah di Instagram. Dengan begitu, video yang Anda unggah di Instagram Story jadi lebih dramatis. Selain efek zoom, fitur ini juga dilengkapi dengan efek suara. Fitur ini mulai diperkenalkan oleh Instagram pada bulan Oktober lalu.

Seru! Ini Dia Superzoom, Fitur Instagram Versi Terbaru yang Anda Harus Coba
source: https://mashable.com

Fitur superzoom dilengkapi dengan 6 (enam) efek pembesaran (zoom)  pada video Anda, yaitu efek zoom "Hearts", "Paparazzi", "Bummer", "Surprise", "Fire" dan efek zoom "Nope".

Cara Menggunakan Efek Superzoom pada Instastory

  1.  Langkah pertama, update (perbarui) aplikasi Instagram. Instagram versi terbaru 2018 apk dapat Moms peroleh baik melalui Appstore maupun Playstore. 
  2. Setelah aplikasi diperbarui, masuk ke layanan Stories Instagram.
  3. Pada fitur Superzoom, Anda akan mendapati  daftar efek zoom baru yang ditandai dengan ikon dan nama efek berbeda, tepat di bagian atas tombol merekam video Superzoom.
  4. Geser ikon efek zoom untuk memilih salah satu efek Superzoom yang ingin  Moms gunakan.
  5. Usai memilih efek zoom tersebut, maka Moms bisa mulai merekam video pendek Superzoom Anda dengan menekan dan menahan tombol rekam.
  6. Terakhir, setelah merekam video Superzoom dengan efek baru tersebut, Moms sudah bisa langsung membagikan videonya di instastory Moms, deh! Mudah bukan?
Cara Menggunakan Efek Superzoom pada Instastory
source: https://www.standard.co.uk

Fitur superzoom ini sudah dapat Moms nikmati di instagram versi terbaru untuk iphone maupun instagram versi terbaru ios. Akan tetapi, ketersediaan fitur ini masih dilakukan secara bertahap pada pengguna aplikasi instagram, jadi bagi Moms yang belum menemukan fitur ini di instagram miliknya, berarti Anda harus sedikit bersabar. Sayangnya fitur ini pun belum tampak di instagram versi terbaru PC.