Pemilihan Susu Ibu Menyusui yang Tepat, ASI Menjadi Berkualitas!

Menyusui merupakan serangkaian proses yang paling penting dalam tumbuh kembang si buah hati. Pemenuhan nutrisi diberikan dengan cara menjaga kualitas asi yang moms berikan. Untuk itu, mencukupi kebutuhan nutrisi harus moms.

Pemenuhan kebutuhan nutrisi dapat diperoleh dari asupan makanan empat sehat lima sempurna. Selain itu, sajian makanan yang sehat dapat juga dengan meminum susu ibu menyusui. Dr. Jackman, salah satu pakar medis yang berasal dari Amerika Serikat juga mengatakan bahwa meminum susu yang tepat untuk ibu menyusui dapat membantu meningkatkan kualitas asi yang dimilikinya. 

Untuk memilih susu ibu menyusui yang tepat, perhatikan hal-hal berikut yuk, moms!

    1. Protein 
Kandungan protein dalam susu dapat memberikan energi untuk ibu menyusui. Selain itu, protein juga baik untuk mempercepat reproduksi dari asi yang moms miliki, sehingga pemenuhan asi untuk bayi dapat selalu terpenuhi.

    2. Asam Folat
Ibu menyusui sangat perlu untuk mencukupi kandungan nutrisi bayi.  Asam folat dapat berperan penting dalam tumbuh kembang bayi. 

    3. AA dan DHA
Kandungan AA dan DHA dipercaya dapat membuat otak bayi menjadi cerdas. 

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui

    1. Anmum Lacta
Anmum Lacta merupakan produk susu yang di dalamnya mengandung asam sialat dan zat gangliosida yang baik untuk pertumbuhan otak bayi. Selain itu, susu ini juga bukan merupakan susu untuk ibu menyusui yang bikin gemuk. Malah, susu ini bagus untuk memproduksi asi yang berkualitas.

    2. Prenagen Lactamom
Produk susu ini pas dikonsumsi karena mengandung asam folat, zat besi, omega 3 dan 6 serta insulin yang sangat bagus untuk kesehatan dan perkembangan otak si anak. 

    3. SGM Bunda
SGM Bunda adalah salah satu susu ibu menyusui yang mengandung seluruh nutrisi seperti energi, asalam folat, protein, DHA dan zat besi. Selain itu, produk susu ini juga rendah lemak yang mengandung kalsium, fosfor dan vitamin D3 yang dapat membantu pencegahan cedera pada otak. 

    4. Lactamil
Produk susu ini dibuat untuk memenuhi asupan nutrisi ibu menyusui. Untuk itu, kandungan yang terdapat dalam susu ini dapat memenuhi ibu dan bayinya, seperti sari daun katuk, asam folat, vitamin D, zat besi, kalsium, dan protein.

Pemilihan yang tepat produk susu ibu menyusui haruslah dengan tepat sesuai kebutuhan nutrisinya. Bukan hanya dilihat dari harga susu untuk ibu menyusui tetapi juga melihat dari susu untuk ibu menyusui agar bayi gemuk. Sudah tepatkah susu ibu menyusui yang moms minum?