Ragam Aplikasi Pendukung Instagram

Tentunya tak serta-merta bisa jadi influencer jika foto atau desain gambar yang kita post di Instagram memang kurang menarik. Tone foto yang asal-asalan, juga desain yang tidak presisi, akan mengurangi estetika. Namun jangan putus asa dulu moms, karena kita bisa banget bikin foto atau desain yang menarik dengan aplikasi yang sudah disediakan.

Sudah ada aplikasi kamera yang Instagram-able, menghasilkan foto dengan tone sesuai keinginan kita, tanpa harus diedit lagi dengan aplikasi lain. Namun banyak para pengguna Instagram yang lebih memilih memakai aplikasi editing untuk mendapatkan hasil foto seperti yang diinginkan. Moms termasuk yang mana nih?

Untuk aplikasi kamera Instagram-able sendiri, ada beberapa yang bisa moms coba, seperti Camera FV-5 yang bikin hasil foto jadi seperti kamera DSLR, Candy Camera dengan berbagai fitur yang cocok buat yang suka selfie, Cymera, Z Camera, Footej Camera, B612 - Selfiegenic Camera yang paling digemari, atau Tilt-Shift Camera.

Sedangkan untuk aplikasi editing, yang bisa moms coba pasti Snapseed, Adobe LIghtroom, dan juga VSCO yang paling digemari. Selain itu ada juga Pixlr, Aviaty Photo Editor,  Adobe Photoshop Express, Afterlight, Overlay, Enlight, Photo Editor Pro, atau Cymera. Semuanya punya fitur editing yang bisa membantu moms mendapatkan hasil tone foto yang diinginkan.

Selain postingan feed, belakangan ini Instagram story juga sedang jadi sorotan. Kita bahkan bisa menyampaikan pesan pada lebih banyak followers lewat stories. Karenanya, diciptakan pula aplikasi Instagram story untuk memperindah. Dua dari sekian banyak yang paling mudah digunakan adalah Canva dan Desygner. Moms bahkan bisa bikin desain quotes dari aplikasi ini.

Ragam Aplikasi Pendukung Instagram
source: https://www.pexels.com

Aplikasi Instagram untuk PC

Memenuhi kebutuhan para pengguna Instagram sebagai media sosial yang sangat aktif, kini sudah ada juga aplikasi Instagram untuk PC. Jika komputer di rumah moms menggunakan Windows 10, bisa dipastikan moms dapat mengakses aplikasi Instagram di PC dan masuk Instagram tanpa harus multitasking pegang komputer dan smartphone.

Tampilan dan fitur Instagram PC tidak jauh berbeda dengan vesri smartphone-nya, termasuk edit foto, direct message, dan bahkan Instagram story, juga live dan notifikasi. Ini sangat cocok buat mereka yang harus menghabiskan lebih banyak waktu di depan PC.

Selain mengunggah foto atau desain gambar milik sendiri, kita juga bisa post ulang unggahan akun lain untuk kebutuhan tertentu. Untuk itu, sudah ada juga aplikasi repost Instagram PC yang memungkinkan kita untuk mengunggah konten akun lain di akun kita, lewat komputer. Dengan kemudahan ini, tak ada alasan lagi untuk tidak bisa memaksimalkan portofolio lewat Instagram.

Aplikasi Instagram untuk PC
source: https://www.pexels.com