1. Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Mengecilkan perut setelah melahirkan memang tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Bayangkan saja ketika hamil, kondisi perut seperti balon dan ketika bayi sudah keluar, balon tersebut harus perlahan-lahan mengeluarkan udara dan membuat perut menyusut. 

Perlu diketahui Moms, perubahan hormonal dalam tubuh sedianya menyebabkan rahim perlahan menyusut kembali ke bentuk seperti sebelum hamil. Meski demikian, butuh kurang lebih 7-8 minggu agar rahim kembali ke ukuran normal.

Tidak hanya itu, makanan ekstra yang dikonsumsi selama kehamilan akan disimpan dalam bentuk lemak. Dan untuk memangkas lemak tersebut tentu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jarang sekali terjadi bahwa perut seorang ibu akan menyusut dalam beberapa hari. Sebagian besar pengalaman para ibu membutuhkan beberapa bulan untuk perutnya menyusut kembali.
 

1. Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
source: https://foxnews.com/

2. Mengecilkan Perut Secara Alami

Untuk mengecilkan perut dan menghindari penumpukan lemak lebih banyak pada perut setelah melahirkan, cara alami yang bisa dilakukan yakni menghindari gula karena asupan gula yang tinggi menyebabkan penumpukan lemak. Hindari pula gorengan karena makanan berminyak bisa menjadi musuh untuk mengecilkan perut.

Selain itu, hindari snack yang tidak sehat seperti minuman soda, cokelat, keripuk dan lainnya. Pilihan sehat yang bisa dikonsumsi sebagai camilan yakni buah-buahan segar, yoghurt, dan lainnya. Terakhir, hindari stres. Hal ini memang sulit karena keberadaan bayi yang membutuhkan waktu ekstra untuk mengurusnya membuat ketidakseimbangan hormon yang jusru membuat penambahan berat badan. Karena itu, jagalah waktu tidur dengan baik karena istirahat yang berkualitas dapat mencairkan lemak lebih cepat.
 

2. Mengecilkan Perut Secara Alami
source: https://www.babycenter.com/
baca juga

3. Mengecilkan Perut dan Paha

Hal terbaik untuk mengecilkan perut dan paha setelah melahirkan yakni ketahuilah jumlah kebutuhan kalori harian tubuh. Caranya dengan menghitung kebutuhan kalori yang diperlukan setiap hari dengan mempertimbangkan aktivitas setiap hari yang Moms lakukan. Selanjutnya, tentukan porsi makan dan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya mempertimbangkan angka kebutuhan gizi yang telah dihitung sebelumnya. 

Barengi juga asupan sehat tersebut dengan melakukan olahraga secara rutin. Lakukan setidaknya 20-30 menit latihan kardio guna mengecilkan perut dan paha. Manfaatkan waktu saat bayi terlelap untuk aktivitas fisik tersebut. 
 

3. Mengecilkan Perut dan Paha
source: https://www.momjunction.com/

4. Mengecilkan Perut dengan Cepat

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan Moms. Salah satunya yakni menyusui dimana aktivitas ini tidak hanya membantu membangun kekebalan bayi tetapi juga membantu menghilangkan lemak dan mengurangi lemak di perut setelah melahirkan. Menyusui diketahui dapat mempercepat penyusutan rahim. 

Langkah lainnya yang bisa dilakukan yakni rajinlah berjalan. Ini merupakan bentuk latihan fisik yang paling sederhana. Karenanya, ketika Moms sudah pulih usai melahirkan, cara mengecilkan tubuh yang efektif yakni dengan berjalan. Moms bisa mengajak si kecil berjalan-jalan setiap pagi. Tentu agenda tersebut sangat menyenangkan. 
 

4. Mengecilkan Perut dengan Cepat
source: https://ways2weightloss.com/
baca juga

5. Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Perut buncit setelah melahirkan memang menjadi tantangan tersendiri untuk menyingkirkannya. Berbagai cara mengecilkan perut buncit bisa Moms coba di rumah. Salah satunya ialah melakukan olahraga atau latihan-latihan kecil agar perut buncit tersingkir. 

Cobalah melakukan latihan kardio dimana latihan ini melibatkan semua anggota tubuh sehingga sangat efektif dalam mengecilkan perut buncit dengan cepat. Moms bisa mencoba latihan kardio seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Tidak terlalu berat tetapi praktis menyingkirkan lemak di perut. Pilihan lainnya, lakukan push up dan sit up dengan rutin di pagi hari. Latihan ini juga sangat efektif membantu mengecilkan perut buncit secara efektif.

 

5. Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita
source: https://i.ytimg.com/