Cara Diet Alami Tanpa Obat

Faktor utama yang menentukan berhasil atau tidaknya cara diet alami tanpa obat yakni keteguhan niat karena Moms harus mengikuti beberapa hal sebagai berikut:

  • Melakukan aktivitas fisik, walaupun olahraga ringan, selama 30 menit per hari.
  • Makan teratur dan kunyah makanan dengan santai, jangan makan dengan terburu-buru.
  • Tambahkan 1 jam tidur malam lebih lama agar tidak tergoda untuk ngemil di malam hari.
  • Banyak minum air putih.
  • Tidak mengonsumsi alkohol.
source: https://www.yogajournal.com/.image/t_share/MTQ2MTgwODA3MjMyMzMzMjQ1/why-to-consider-a-women-only-retreat.jpg

Cara Diet Alami dan Sehat

Sebetulnya tak perlu berlangganan menu diet yang mahal jika ingin diet dengan sehat. Cara diet alami dan sehat bisa dilakukan dengan mengatur menu harian sendiri, seperti:

  • Minum cukup air putih, minimal 8 gelas sehari. Lebih baik lagi jika membiasakan minum air putih 30 menit sebelum makan sehingga membantu untuk mengontrol banyaknya porsi makan. 
  • Mengganti camilan dengan buah dan sayuran. Menukar camilan dengan buah pisang atau alpukat yang mengenyangkan jauh lebih baik daripada memakan camilan tanpa nutrisi namun tinggi kalori.
  • Mengatur asupan karbohidrat dengan mengurangi nasi dan menggantinya dengan beras merah, kentang, atau umbi-umbian lainnya.
source: https://cdn1.medicalnewstoday.com/content/images/articles/316/316414/a-woman-eating-a-bowl-of-salad.jpg
baca juga

Cara Diet Alami Tanpa Olahraga

Moms malas berolahraga? Bisa juga kok, menurunkan berat badan atau cara diet alami tanpa olahraga. Namun ada triknya, Moms, sebagai berikut ini:

  • Menggunakan piring kecil dan sumpit saat makan. 
  • Menikmati setiap kunyahan makanan dengan santai, tanpa terburu-buru.
  • Minum air putih 30 menit sebelum makan.
  • Hindari minuman berwarna dan berasa.
  • Tidur cukup, tidak kurang dan tidak berlebih.
  • Sembunyikan makanan atau camilan tidak sehat dari pandangan mata.
source: https://www.rimma.co/wp-content/uploads/-000//1/hashi-chop-stick-manner.jpg

Cara Diet Alami Cepat

Ingin menurunkan berat badan hanya dalam waktu seminggu, Moms? Begini cara diet alami cepat:

  1. Hari pertama hanya mengonsumsi buah yang banyak airnya serta ringan. Hindari buah alpukat, pisang, dan durian.
  2. Hari ke dua hanya mengonsumsi sayuran berbagai jenis dan warna. Sajiannya bisa berupa salad, direbus, atau dikukus.
  3. Hari ke tiga kombinasikan buah dan sayur. Namun hindari kentang dan pisang.
  4. Hari ke empat hanya mengonsumsi pisang dan susu. Bisa disajikan dengan cara apa saja, termasuk dibuat milkshake.
  5. Hari ke lima hanya mengonsumsi 5 sendok nasi di tiap jam makan dengan lauk sayur-sayuran.
  6. Hari ke enam sarapan dengan 5 sendok nasi plus protein hewani dan nabati. Sementara makan siang dan malam hanya dengan sayuran.
  7. Hari ke tujuh makan dengan porsi 5 sendok nasi, ditambah beberapa kali memakan buah-buahan.
source: https://static.toiimg.com/photo/62927565.cms
baca juga

Cara Diet Alami untuk Ibu Menyusui

Cara diet alami untuk ibu menyusui perlu berhati-hati dan disesuaikan ya, Moms. Pasalnya, beberapa program diet justru bisa menurunkan produksi ASI. Agar berat badan menurun namun produksi ASI tetap banyak, ibu menyusui dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon, telur, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah, susu rendah lemak, buah-buahan, serta tentunya air putih setidaknya 2 liter setiap harinya.
 

source: https://www.momjunction.com/wp-content/uploads/2015/11/Breastfeeding-Tips-For-New-Moms-.jpg