Moms, emas putih itu dibuat dari 75% emas yang dicampur dengan logam lain seperti perak dan platinum. Nah, agar warnanya menjadi putih, emas tersebut dilapisi dengan rhodium dengan tujuan agar tampilannya terlihat berkilau. Namun lapisan rhodium ini tidak bertahan lama, dan jika lapisan rhodium ini mulai menipis maka emas putih tersebut warnanya akan pudar dan terlihat kekuningan. Jika Moms ingin perhiasan kalung emas putih awet ,maka Moms harus berhati-hati. Jangan sampai perhiasan Moms sering bergesekan dengan benda lain. Karena hal itu akan membuat rhodium menipis. Kalau sudah begitu Moms harus melapisi ulang agar terlihat cemerlang.

Hm, Kalung Emas Putih atau Kuning? Ketahui Dulu Trik Ini Sebelum Membeli!
source: https://www.youtube.com/watch?v=m_BDn4n_vtk&feature=youtu.be

Emas Putih atau Emas Kuning?

Moms, untuk harga kalung emas putih atau kalung emas kuning tidak bisa dipastikan mana yang lebih mahal, karena sebenarnya emas putih sama saja dengan emas kuning, yang membedakan keduanya hanyalah campurannya saja yang menghasilkan warna berbeda.

Biasanya Moms, campuran tembaga atau perak akan menghasilkan emas kuning, dan campuran nikel atau palladium yang lebih besar akan menghasilkan emas putih. Dan yang membedakan lagi adalah lapisan rhodium.

Nah, rhodium merupakan logam mulia yang memiliki harga mahal. Dibandingkan dengan emas, harga rhodium bisa 10 kali lipat dari harga emas. Dan rhodium termasuk logam yang sulit untuk diolah. Namun karena kilaunya, maka logam ini dipilih untuk melapisi emas putih. Karena hal inilah yang membuat harga kalung emas putih menjadi lebih tidak menentu jika dibandingkan dengan kalung emas kuning.

baca juga

Investasi Emas

Jika Moms ingin berinvstasi emas, sebaiknya Moms tidak memilih emas putih. Karena harga jual emas putih bisa saja jatuh sebab kilaunya memudar. Lagipula, emas putih memerlukan perawatan berkala. Jadi berinvestasi emas putih akan terlalu berisiko.

Jika Moms ingin berinvestasi, sebaiknya Moms memilih berinvestasi emas dengan kadar karat yang tinggi. Karena harga kalung emas 24 karat tentu lebih tinggi dan akan naik setiap tahunnya. Dengan memilih kalung emas 24 karat maka Moms akan berinvestasi emas sesungguhnya, bukan hanya per hiasan.

Investasi Emas
source: https://www.lazada.co.id/products/wanita-fashion-perhiasan-24-karat-berlapis-emas-liontin-kalung-cinta-kecil-apple-liontin-internasional-i8368742-s10732447.html

Moms, itu tadi sekilas tentang kalung emas putih dan emas kuning, Kalau Moms ingin mengetahui daftar harga kalung emas, Moms bisa mengunjungi toko mas terdekat. Selain karena harga emas berubah-ubah setiap harinya. Dengan datang sendiri ke toko emas, maka Moms bisa memilih sendiri bentuk kalung yang diinginkan.