Kenali Sebelum Memilih Concealer Terbaik

Sebelum memilih concealer terbaik, Moms wajib tahu dulu tipe-tipe concealer yang beredar di pasaran. Ada jenis cream concealer yang full coverage dan pigmented, atau stick concealer yang bisa langsung diaplikasikan langsung, dan ada pula liquid concealer yang paling banyak dijual, yang cara aplikasinya pun gampang, dengan bantuan tool concealer.

Ada banyak bran,d baik itu high-end maupun drugstore, yang punya produk concealer. Di pasaran, Moms bisa dengan mudah mendapatkan beberapa merk seperti concealer Maybelline
yang paling hits dengan seri Fit Me-nya, concealer Pixy, concealer Sariayu, atau yang juga banyak dicari adalah concealer Wardah.

Kenali Sebelum Memilih Concealer Terbaik

Tips Memakai Concealer untuk Pemula

Setelah mengenal tipenya, Moms juga harus tahu langkah pemakaiannya. Jika Moms ingin memakai foundation, maka aplikasikan dulu foundation secara merata, baru kemudian ditimpa concealer. Namun, jika tak terbiasa pakai foundation, Moms bisa langsung mengaplikasikannya di area wajah yang membutuhkan.

Untuk shade, Moms bisa pilih yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit, karena concealer memang berfungsi untuk memberikan efek cerah. Moms bisa mengaplikasikannya terutama di area bawah mata dan dark circle. Atau jika kurang pede dengan warna cerah, Moms bisa pilih shade yang tidak jauh beda dari warna foundation saja.
 

Tips Memakai Concealer untuk Pemula
source: https://www.beautylish.com

Agar hasil pengaplikasian concealer bagus, moms perlu tools seperti beautyblender atau brush. Namun tak ada salahnya juga kalau hanya mengaplikasikannya dengan tangan. Bubuhkan concealer di titik-titik bekas noda, flek, dan bekas jerawat, lalu ratakan dengan tools tersebut, dan... voíla! Wajah pun tampak lebih cerah.

Untuk Moms yang hanya ingin menutupi noda di wajah, dengan concealer saja, tanpa harus ditambah bedak sudah cukup. Namun harus dipastikan pengaplikasiannya sudah rata ya Moms. Nah, setelah sudah sesuai dengan keinginan, baru deh Moms bisa mengaplikasikan blush on atau make-up lain di atasnya. Penampilan jadi tampak cerah alami dan tidak berlebihan.

Itulah beberapa tips untuk menggunakan concealer mudah bagi pemula. Selamat mencoba Moms!