1. Endometriosis. Kram perut bawah pada umumnya tidak membuat kamu sulit untuk hamil. Tapi saat Moms selalu mengalami kram yang parah, mungkin kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi Moms mengalami Endometriosis yang bisa membuat kamu sulit untuk hamil. 
  2. Tidak ada ovulasi. Ada beberapa pemicu anovulasi atau tidak ada ovulasi, termasuk sindrom ovarium polikistik (PCOS).PCOS adalah suatu kondisi ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron, yang menyebabkan produksi sel telur terhambat. 
  3. Tumor jinak. Meskipun jinak, tumor yang tumbuh di area dinding rahim atau saluran telur bisa jadi menghambat proses pembuahan sel telur dan sperma, sehingga membuat Moms susah hamil.
  4. Faktor suami. Sebuah penelitian menunjukan 20 persen faktor suami sebagai penyebab kesulitan hamil. Selain itu, faktor ini pun berkontribusi terhadap ketidaksuburan antara 30-40 persen. Faktor suami ini meliputi kurang baiknya kualitas sperma atau kemampuan sperma untuk "berenang" menuju sel telur.
  5. Gaya hidup yang kurang baik. Stress, konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok dapat mempengaruhi keberhasilan pasangan untuk memperoleh momongan.
Ingin Segera Hamil? Moms Harus Coba Posisi Bercinta Berikut Ini!
source: https://bundadanbayi.com

Meskipun berbagai faktor telah ditangani, memiliki anak memang bukan perkara yang bisa diwujudkan sekejap. Usaha untuk memperoleh momongan harus dilakukan dengan sungguh-sugguh dengan diiringi doa dari pasangan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk segera mendapatkan anak adalah dengan mengatur waktu dan posisi hubungan.

Alasan Mengatur Posisi Cepat Hamil

Alasan Mengatur Posisi Cepat Hamil
source: https://womantalk.com

Untuk melakukan usaha memiliki anak yang optimal, kamu dan pasangan bisa mengatur posisi bercinta. Sebagian orang menganggap tidak ada arti posisi hubungan seksual dengan kemungkinan hamil. Kenyataannya, posisi hubungan seksual sebenarnya cukup mempengaruhi keberhasilan kehamilan karena beberapa alasan, yaitu:

  1. Posisi tertentu membuat sperma muda berenang dan bergerak menuju sel telur.
  2. Posisi bercinta tertentu membuat pasangan merasa lebih nyaman ketika bercinta, sehingga meminimkan perasaan stress.
  3. Posisi bercinta membantu sperma untuk tetap di tempatnya setelah masuk ke jalan rahim yang memperbesar kemungkinan sperma untuk dapat membuahi sel telur.
baca juga

Bagaimana Posisi Cepat Hamil dalam Berhubungan Seksual?

Beberapa ahli menyarankan posisi tidur sebagai posisi terbaik agar cepat hamil, yaitu dengan posisi kamu berada di bawah dan suami di atas. Orang banyak menyebut posisi ini dengan posisi misionaris. Moms bisa mengganjal bagian pinggul dengan bantal untuk memudahkan sperma berenang saat dikeluarkan. Pertahankan posisi dengan kaki di atas atau berbaringlah dengan posisi tidur menghadap samping seperti posisi tidur ibu hamil. Dengan begitu, sperma yang telah masuk tidak akan mudah keluar lagi dari vagina.

Bagaimana Posisi Cepat Hamil dalam Berhubungan Seksual?
source: https://clintonpower.com.au

Keberhasilan kehamilan menjadi hal yang sangat relatif. Itu semua karena ada peran Tuhan yang berkehendak mewujudkan atau tidaknya. Namun, sebagai manusia, kita tentu boleh saja berusaha. Sejauh usaha yang kita lakukan baik dan minim risiko. Dengan mengatur posisi saat berhubungan, siapa tahu bisa menjadi jalan kamu dan pasangan untuk segera memiliki momongan.