Manfaat Air Kelapa Hijau

Sebenarnya banyak manfaat kelapa ijo buat ibu hamil, apa saja?

  • Air kelapa sebagai antioksidan, Moms, air kelapa hijau mengandung elektrolit dan antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh, terlebih ibu hamil. Karena air kelapa hijau ternyata bisa mencegah anak terkena diabetes dan obesitas.
  • Air kelapa menjernihkan air ketuban, Moms ternyata air kelapa hijau bisa membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih. Kedua zat itu dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban. Jadi, jika mengatakan minum air kelapa hijau akan membuat kulit bayi putih itu mitos ya, Moms. Karena yang benar, air kelapa hijau membuat air ketuban bersih dan jernih, bukan membuat kulit bayi bersih.
  • Air kelapa menjaga berat badan yang sehat, Biasanya ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan yang drastis, nah, untuk mencegah penimbunan lemak, Moms bisa minum air kelapa hijau. Karena air kelapa hijau dapat mencegah penimbunan lemak dan menghilangkan kolesterol jahat.
  • Air kelapa meringankan mulas dan sembelit, Air kelapa hijau mengandung serat yang dapat memperkuat sistem pencernaan, mengatur tingkat pH, dan mencegah konstipasi. Air kelapa hijau juga dapat berfungsi sebagai pencahar alami yang mampu meningkatkan metabolism dan mendetoksifikasi tubuh.

 

Manfaat Air Kelapa Hijau
source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/manfaat-minum-air-kelapa-pagi-hari/

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesuburan

Tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, ternyata air kelapa muda juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesuburan, lho, Moms. Nah, manfaat kelapa ijo bakar untuk kesuburan di antaranya adalah:

  • Manfaat kelapa ijo untuk pria adalah mengatasi masalah disfungsi ereksi dan membantu meningkatkan gairah seksual.
  • Manfaat kelapa ijo untuk perempuan adalah membantu membersihkan rahim, dan melancarkan menstruasi.
Mungkin untuk pasangan yang sudah lama mendambakan momongan, alternatif minum air kelapa hijau bisa dijadikan pilihan, ya.
Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesuburan
source: http://www.haibunda.com/kehamilan/d-3865282/mitos-dan-fakta-soal-minum-air-kelapa-saat-hamil-yang-perlu-bunda-tahu
baca juga

Ketika membeli kelapa hijau, Moms harus berhati-hati, ya. Jangan sampai salah dengan membeli kelapa muda biasa. Ciri-ciri kelapa hijau di antaranya adalah kelapa hijau tidak selalu berkulit hijau, terkadang ada kelapa hijau yang berwarna kuning pada bagian kulitnya. Untuk memastikan bahwa kelapa tersebut adalah kelapa hijau, Moms harus memotong sedikit pada bagian tangkai buah kelapa. Jika kulit bagian dalam berwarna merah atau merah muda maka itu bisa dipastikan adalah kelapa hijau, jika kulit dalamnya berwarna putih maka itu kelapa biasa.

Jadi, manfaat minum air kelapa hijau mitos atau fakta, Moms? Yang jelas air kelapa hijau memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil.