1. Galau Adalah....

Banyak yang pasang status galau, curhat kalimat galau, dan merasakan galau, tetapi sebenarnya tidak tahu apa sih galau itu. Nah, bila merujuk pada KBBI, galau itu diartikan dengan beberapa pengertian, yakni sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Jika dikaitkan dengan galau versi buibu zaman now, galau adalah pikiran atau perasaan yang tidak karuan/kacau. 

Penyebab galau tentu saja berbeda pada masing-masing orang dan tingkatannya pun tidak sama satu sama lain. Karenanya, tingkatan galau yang dilanda buibu zaman now juga berbeda-beda dan perlu penanganan yang berbeda pula. 
 

1. Galau Adalah....
source: https://insomniaconthego.files.wordpress.com/

2. Galau Berat

Perasaan galau berat yang dialami buibu sedianya beragam penyebabnya. Biasanya hal yang menjadi penyebab galau berat buibu zaman now menyangkut urusan domestik dan aktivitasnya. Para buibu zaman now yang terbiasa menekuni peran sebagai pekerja sejak masih lajang biasanya akan dilanda perasaan galau ketika sudah menikah dan memiliki anak. Perasaan galau ini kerap melanda ketika mereka dihadapkan pada urusan domestik yang belum tertangani sementara di satu sisi tuntutan sebagai pekerja mengharuskannya masuk kantor tepat waktu dan  menyelesaikan sederet tanggung jawab pekerjaannya. Nah, kalau sudah begini, nggak jarang buibu zaman now dilanda rasa galau apakah resign atau tetap menjalani peran working moms.
 

2. Galau Berat
source: https://www.scarymommy.com/
baca juga

3. Galau Tingkat Dewa

Galau tingkat dewa yang biasanya dirasakan buibu zaman now, yakni bagaimana memikirkan nasib dan masa depan buah hatinya di tengah kepungan pemberitaan yang mengerikan. Sebut saja fenomena penculikan anak, pembunuhan sadis, pemerkosaan, dan berbagai berita menyeramkan lainnya. 

Di satu sisi, ibu tentu saja fokus serta optimis bahwa masa depan dan perlindungan anak di bawah naungan Tuhan. Tetapi di sisi lain, rasa galau tingkat dewa yang tak kunjung hilang dikarenakan pemberitaan, kondisi ekonomi, dan kondisi lingkungan sosial yang semakin
mencekam. Ancaman demi ancaman seakan menjadi tantangan tersendiri untuk mengawal pengasuhan anak hingga dewasa. Inilah yang kemudian memunculkan rasa galau tingkat dewa para buibu zaman now. 
 

3. Galau Tingkat Dewa
source: https://o.aolcdn.com/

4. Kata-kata Galau Penuh Makna

Untuk melepaskan kegalauan, buibu zaman now seringkali menumpahkannya lewat kata-kata penuh makna di berbagai media sosial. Berikut ini salah satunya:

"Di balik selfie cantiknya mama-mama muda, ada stres terselubung (ngurus rumah, ngurus anak, ngurus suami). Jadi biarkanlah mereka berekspresi."

 

4. Kata-kata Galau Penuh Makna
source: https://cdn.newsapi.com.au/
baca juga

5. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh

Selain kata-kata galau penuh makna, buibu zaman now juga sangat kreatif membagikan kata-kata galau paling menyentuh. Berikut di antaranya:

"Without my kids, my house be clean. My wallet would be full, but my
love would be empty"


"Real moms are not perfect, perfect moms are not real"

5. Kata-Kata Galau Paling Menyentuh
source: https://www.learningliftoff.com/

Duh, ada-ada saja ya Moms!