Mainan Anak Laki-Laki Umur 1 Tahun

Pada umur 1 tahun, anak biasanya fokus dan suka dengan cahaya, suara, bentuk, dan warna. Tidak hanya itu, pada usia ini anak suka menggenggam, meraih, dan menggigit. karena itu mainan yang cocok untuk anak laki laki umur 1 tahun adalah mainan yang dapat mengeluarkan bunyi, berwarna mencolok, berbahan lembut. Sebaiknya Moms memilih mainan anak laki-laki umur 1 tahun dengan ukuran besar agar tidak tertelan oleh si kecil.

Mainan Anak Laki-Laki Umur 1 Tahun
source: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/mainan/mainan-lainnya/jyb6lo-jual-pompy-mainan-anak-lullaby-bear-baby-projection-usia-1-tahun-pa-35814-warni?from=list-product&product_owner=normal_seller

Mainan Anak Laki-Laki Umur 3 Tahun

Mainan anak laki-laki umur 3 tahun yang cocok untuk putra Moms  adalah berupa mainan yang cara memainkannya dengan disusun. Contohnya Moms bisa membelikan mainan balok dari bahan yang aman seperti plastik atau karet, jangan balok yang terbuat dari kayu, ya.

Karena pada usia ini anak sudah dapat berjalan bahkan berlari, menulis, dan bernyanyi. Maka Moms bisa membelikan mainan anak laki-laki yang memiliki suara untuk merangsang aktivitas otak anak. Selain itu Moms juga bisa memberikan buku bergambar atau buku cerita, dan krayon atau pensil warna. Jangan berikan spidol ya Moms, khawatir tinta spidol masuk ke dalam mulut buah hati.

Mainan Anak Laki-Laki Umur 3 Tahun
source: http://indonesian-store.resmart.info/recommended-product/skoolzy-jumbo-mur.html
baca juga

Mainan Anak Laki-Laki Umur 4 Tahun

Usia ini adalah usia anak pra-sekolah dan anak membutuhkan mainan yang dapat memupuk rasa kerjasama dan merangsang aktivitas sosial mereka. Hal ini penting agar si buah hati dapat belajar beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya yang baru. Karena itu utnuk mainan anak laki-laki umur 4 tahun, Moms bisa memberikan puzzle, mainan bongkar pasang.
 

Mainan Anak Laki-Laki Umur 4 Tahun
source: https://www.tokopedia.com/memom/mainan-kayu-ape-chunky-puzzle-alfabet-huruf

Mainan Anak Laki-Laki Umur 5 Tahun

Usia 5 tahun merupakan usia ketika si kecil mulai belajar berkomunikasi secara berkelompok. Pilihlah mainan yang bisa mengasah kreativitas dan logika berpikir anak. Moms bisa memberikan lego atau permainan teka teki. Anak-anak yang sering bermain puzzle, pasti memiliki cara menyelesaikan masalah dengan cepat. Usia ini adalah usia mereka mengenal sekolah paud atau taman kanak kanak. Jadi Moms bisa memberikan mainan anak laki-laki umur 5 tahun yang menggunakan strategi agar si kecil bisa bermain bersama teman-temanya. Permainan ini dapat melatih kemampuan berpikir anak Moms.

Mainan Anak Laki-Laki Umur 5 Tahun
source: https://sinjotoys.com/tips-memilih-mainan-anak-5-tahun/
baca juga

Mainan Anak Laki-Laki Umur 7 Tahun

Di usia ini anak mulai mengenal pertemanan. Maka Moms berikan mainan anak laki-laki umur 7 tahun yang bisa dimainkan si kecil bersama-sama dengan temannya. Hal ini dapat membuat si kecil belajar arti berbagi mainan bersama temanya.

Mainan Anak Laki-Laki Umur 7 Tahun
source: https://blogmommylina.wordpress.com/2015/10/19/ide-kado-hadiah-anak-usia-7-tahun/

Jadi Moms, cermat dalam membeli mainan, ya!