Tampilan Instagram Web

Tampilan Instagram web tidak jauh berbeda dengan tampilan Instagram pada perangkat mobile. Dengan tampilan yang clean dan simpel, membuat Instagram sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan bagi kamu yang benar-benar baru menggunakannya. Untuk membuat akun Instagram melalui web pun sangat mudah. Ketika membuka Instagram web, otomatis akan ada tampilan masuk dan daftar Instagram. Jika belum mempunyai akun, tinggal daftar Instagram di web dengan memasukkan email, nama dan password yang akan digunakan. Sedangkan jika sudah memiliki akun, kamu tinggal sign-in Instagram via web dengan username atau dengan menggunakan akun Facebook.

Tampilan Instagram Web
source: https://selular.id

Dengan tampilan yang clean dan simpel, setiap menu navigasi di Instagram pun sangat mudah dikenali. Misalnya jika ingin menuju profil, tinggal meng-klik di pojok kanan atas, bersebelahan dengan tombol keluar. Jika ingin melihat foto dan caption, tinggal meng-klik "More" yang ada di bawah setiap foto. Beberapa orang lebih suka menggunakan Instagram web karena bisa masuk Instagram tanpa aplikasi. Dengan demikian, kamu nggak perlu repot memperbarui aplikasi Instagram yang terkadang memakan banyak kuota internet.

7 Trik Tersembunyi Instagram

Selain menggunakan Instagram secara basic, sebetulnya aplikasi ini banyak memiliki fitur yang dapat kamu manfaatkan, seperti fitur-fitur berikut ini:

  1. Mendapatkan notification post. Untuk kamu yang nggak mau ketinggalan unggahan akun tertentu, kamu bisa mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan jika akun tersebut mengunggah foto baru. Caranya adalah dengan masuk ke profil yang bersangkutan kemudian klik 3 titik di atas, setelah itu klik "turn on notification". Dengan demikian, kamu akan mendapat pemberitahuan setiap akun tersebut meng-update foto instagramnya.
  2. Menyembunyikan foto yang tidak ingin dilihat. Terkadang kamu mungkin menemui beberapa foto yang menampilkan hal yang kurang pantas di feed. Untuk menghilangkan foto semacam itu di feed, tinggal meng-klik 3 titik di kanan atas foto tersebut kemudian klik "see fewer post like this". Otomatis gambar-gambar yang terkait pun akan hilang deh dari feed.
  3. Menyembunyikan foto yang di-tag teman. Terkadang teman Instagram kamu mungkin menandai atau men-tag Anda foto yang sebenarnya tidak ingin kamu tampilkan. Lalu bagaimana menghilangkannya? Mudah saja, klik bagian photos of you, klik tiga titik di kanan atas. Kemudian pilih hide photos atau hide from profile. Foto kamu pun langsung menghilang dari profil kamu. 
  4. Menyembunyikan iklan yang tidak ingin dilihat. Malas melihat iklan yang berseliweran di feed?  Sembunyikan saja dengan meng-klik panah ke bawah di postingan iklan, lalu pilih hide this. 
  5. Mengirim foto langsung ke teman tanpa diunggah. Kamu bisa berbagi foto pada teman tertentu saja di akun Instagram Anda. Caranya, lakukan seperti mengunggah foto, namun saat akan mengunggahnya, klik direct dan pilih teman yang ingin Anda bagi fotonya. 
  6. Log in dengan 2 akun berbeda. Kamu bisa lho log in dengan 2 akun yang berbeda dengan menggunakan satu aplikasi intagram. Caranya, tinggal klik option lalu add account. Anda pun bisa langsung menggunakan dua akun sekaligus. 
  7. Melihat foto yang di-like sebelumnya. Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke menu option kemudian pilih post you've like. Kamu pun dapat melihat deretan foto yang telah di-like sebelumnya. 
7 Trik Tersembunyi Instagram
source: https://thenextweb.com

Itulah 7 trik yang bisa kamu coba di Instagram web. Dengan trik ini, aktivitas bersosmed kamu pun akan jadi lebih seru dan menyenangkan. Namun, jangan lupa untuk tetap bijak dalam mengguakan sosial media, termasuk Instagram ya Moms. Selamat mencoba!