Mengidentifikasi Keterampilan untuk Kerja Online Sampingan

Kira-kira Moms memiliki bakat apa, ya? Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Jadi coba cari tahu Moms berbakat dalam bidang apa, dan coba mencari kerja online sampingan dalam bidang tersebut. Bisa dipastikan deh, Moms, bekerja akan terasa ringan dan menyenangkan. Kalau sudah begitu, mengurus anak dan bekerja seperti dua hal yang bisa bergandengan dan tidak akan menimbulkan stress.

Mengidentifikasi Keterampilan untuk Kerja Online Sampingan
source: https://emaksuper.com/keuntungan-menjadi-ibu-bekerja-di-rumah/

Tentukan Pasar untuk Kerja Online Tanpa Modal

Moms bisa mencoba kerja online tanpa modal, misalnya menjadi reseller suatu produk. Moms cukup memposting gambar produk dan memberikan keterangan lengkap produk tersebut. Namun jangan lupa untuk menentukan siapa yang akan membeli produk tersebut. Misalnya Moms menjual pakaian anak-anak melalui jejaring sosial Instagram. Nah, Moms bisa follow ibu-ibu yang memiliki anak dengan usia 1 sampai 5 tahun. Ini merupakan sasaran yang pas untuk menjual produk Mommy.
 

Tentukan Pasar untuk Kerja Online Tanpa Modal
source: http://benhaart.blogspot.com/2014/06/pentingnya-target-penjualan.html
baca juga

Rangkul Kekuatan Jaringan dan Kekuatan Media Sosial

Kerja online Indonesia kini semakin banyak membuka peluang untuk Mommies muda bekerja di rumah hanya dari layar gadget. Ini semua dimudahkan dengan jaringan atau komunitas yang terbentuk untuk membantu Moms berjualan, misalnya.

Sekarang sudah banyak lho, Mom,s kerja online terpercaya yang menggunakan kekuatan jaringan untuk berbisnis. Bergabung dengan jaringan bisnis lokal sangat bermanfaat lho Moms untuk mengembangkan dan memperbanyak link.

 

Rangkul Kekuatan Jaringan dan Kekuatan Media Sosial
source: https://digitalmarketer.id/content/branding-di-media-sosial-dengan-konten-visual-yang-kuat/

Contohnya saja bisnis produk kecantikan Oriflame, produk kesehatan Nasa. Kedua merk ini mengandalkan jaringan untuk melancarkan bisnis mereka. Tentu tidak hanya itu, kekuatan media sosial juga berperan besar di sini. Karena untuk memasarkan produk, akan butuh biaya besar untuk iklan. Sekarang Moms bisa menggunakan media sosial sebagai tempat mempromosikan produk atau bisnis yang Moms jalani.

Maksimalkan Kemampuan

Karena bekerja di rumah, jadi Moms bisa lebih relaks dalam bekerja. Tidak perlu diburu waktu seperti bekerja di kantor. Jadi maksimalkan kemampuan dan usaha yang ada. Karena meski hanya kerja online sampingan, namun segala sesuatu yang dilakukan dengan totalitas, maka hasilnya juga akan total, tidak setengah-setengah.

baca juga

Jadi Moms pilih bekera part time di rumah atau bekerja di kantor? Lebih baik bekerja di rumah ya, Moms. Karena Moms tetap bisa mengurus keluarga, tapi juga tetap bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Selamat berlajar, Moms!