Tentu kamu dan suami memerlukan busana yang menghangatkan, bukan? Ada banyak jenis outfit yang bisa dipakai di musim hujan untuk pria. Salah satunya blazer Korea pria keren.

Berikut ini ada lah penjelasan dasar tentang jenis lapel pada blazer atau jas pria.

Notch Lapel
Kerah blazer/jas jenis ini adalah yang paling umum dan sering kita temui. Biasanya banyak terdapat pada model blazer kasual. Berbeda dengan jenis peak, pada notch lapel, bagian kerah atas polanya tidak menyambung. Jika suami ingin tampil simple dan aman, notch lapel bisa menjadi pilihan.
 


Peak Lapel
Jenis ini karakteristiknya lebih menonjol. Bagian lapel-nya lebih lebar daripada jenis notch lapel. Pada pola Peak lapel bagian dekat leher, membentuk hampir seperti huruf “V”. Banyak ditemui untuk blazer atau jas untuk model yang lebih formal. Namun para desainer terkini tidak hanya menempatkan peak lapel pada model formal saja, banyak juga dikombinasikan pada blazer kasual.

Shawl Lapel
Jenis ini bentuknya cenderung melengkung (curved). Kesan yang ditunjukkan pada shawl lapel adalah formalitasnya. Biasanya banyak ditemui pada tuxedo. Terbuat dari bahan satin atau silk. Jika Dads ingin tampil lebih berani dan menonjol, shawl lapel bisa menjadi pilihan alternatif dari jenis sebelumnya.

Dengan mengetahui jenis-jenis lapel pada blazer/jas, memungkinkan Anda untuk memiliki variasi koleksi di lemari Anda.
source: http://fashionpria.com/tips/jenis-lapel-kerah-blazer-jas-pria-notch-peak-shawl-lapel


Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 trend blazer Korea pria yang bisa digunakan oleh suami, Moms.

Non-formal 
 


Siapa bilang blazer hanya bisa dikenakan saat acara formal? Moms bisa memilih jenis blazer dengan lengan slim fit yang bisa digulung dan padukan blazer dengan kaos untuk tampilan tidak resmi sang suami. Selain itu, kamu bisa memakaikan sneakers ke suami untuk menambah kesan santai. Jangan bingung, ada banyak blazer pria Korea murah yang bisa Mom dapatkan di berbagai marketplace.  

Formal
 


Sudah tidak terbantahkan, salah satu hal yang membuat pria tampil formal adalah dengan menggunakan blazer. Pemilihan blazer Korea pria keren membuat kepercayaan diri suami meningkat untuk datang ke acara penting Moms. Tambahkan rompi di dalam dan juga dasi agar suami terlihat lebih rapi dan siap datang ke acara resminya. 

Semi-formal


Selain bisa dihadiri ke acara formal dan non fomal, penggunaan blazer juga bisa untuk dipakai suami hadir ke acara semi formal. Cukup kenakan blazer Korea pria panjang dengan celana jeans sebagai bawahannya. Suami siap hadir ke acara tersebut.

Nah, gimana Moms? Sudah terinspirasi untuk membeli blazer pria Korea musim dingin? Jangan sampai suami kedinginan ya Moms saat musim hujan.