Rambut di Kulit Kepala Rontok

Bayi perempuan lucu yang baru saja Moms lahirkan ternyata mengalami kerontokan rambut ketika baru saja lahir. Rambut tersebut seperti bulu-bulu halus. Setelah mengalami kerontokan, rambut yang kemudian tumbuh akan memiliki warna berbeda dari rambut yang sebelumnya.

Memiliki Payudara

Hormon dalam tubuh Moms selama mengandung akan masuk ke dalam tubuh bayi. Sehingga bayi perempuan cantik dan imut yang baru lahir tersebut seakan memiliki payudara karena adanya hormon esterogen berlebih dalam tubuhnya. Tapi Moms tidak perlu khawatir, karena ini tidak akan mempengaruhi tumbuh kembangnya.

baca juga

Memutar Bola Mata

Bayi perempuan baru lahir ternyata bisa memutar-mutar matanya lho, Moms. Lucu kan, Moms. Tapi Moms tidak perlu khawatir, karena dia hanya sedang ingin tahu bagaimana cara memainkan bola mata.

Memutar Bola Mata
source: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3614696/kapan-rambut-bayi-boleh-dicuci-dengan-shampo

Mengenali Lagu yang Didengar Saat dalam Kandungan

Moms sering memutarkan lagu kesukaan saat si kecil dalam kandungan? Wah, ternyata bayi baru lahir dapat mengenali lagu tersebut lho Moms ketika baru lahir. Karena itu, jika bayi tiba-tiba rewel, Moms bisa mencoba memperdengarkan ulang lagu-lagu tersebut agar bayi menjadi lebih tenang.

Mengenali Lagu yang Didengar Saat dalam Kandungan
source: https://hellosehat.com/kehamilan/perkembangan-janin/memutarkan-musik-pada-bayi-dalam-kandungan-tak-membuatnya-lebih-pintar/
baca juga

Tidak Memiliki Tempurung Lutut

Bayi yang baru lahir ternyata tidak memiliki tempurung lutut lho, Moms. Dia hanya memiliki tulang rawan atau disebut kartilago pada lututnya. Tempurung lutut akan benar-benar terbentuk pada usia enam bulan.

Tidak Memiliki Tempurung Lutut
source: https://blog.ratakan.com/tentang-bayi-baru-lahir.html

Lebih Ringan

Bayi perempuan baru lahir biasanya lebih ringan daripada bayi laki-laki. Hal ini banyak tidak disadari oleh orang tua. Meski hanya lebih ringan beberapa ons saja, namun hal ini benar terjadi.

Lebih Ringan
source: https://hellosehat.com/parenting/perkembangan-bayi/pentingnya-berat-badan-normal-pada-bayi-baru-lahir/

Mengeluarkan ASI

Hormon prolaktin yang bertugas memproduksi ASI ternyata masuk ke dalam tubuh bayi ketika masih dalam kandungan. Saat baru lahir, puting bayi akan mengandung sedikit ASI yang keluar. Tapi hal ini normal kok, Moms. Produksi ASI ini akan menghilang seiring pertumbuhan bayi.

Mengalami Menstruasi

Masih bayi kok bisa menstruasi? Bisa kok Moms. Tapi hal ini jarang sekali terjadi. Nah, saat masih dalam kandungan, bayi terpapar esterogen yang jumlahnya cukup banyak. Jumlah ini akan menurun dengan cepat ketika bayi ini lahir, dan ini merupakan tanda menstruasi pada tubuh wanita dewasa.

Mengalami Menstruasi
source: https://lifestyle.okezone.com/read/2011/01/21/195/416604/baru-lahir-kok-sudah-haid

Menangis Tanpa Air Mata

Ketika bayi perempuan baru saja lahir, maka kelenjar air mata belum sempurna, sehingga bayi belum memproduksi air mata. Nanti pada usia 2 atau 3 bulan, kelenjuar tersebut akan mulai berkembang sehingga produksi air matanya meningkat.

Menangis Tanpa Air Mata
source: https://www.suara.com/health/2018/10/29/090139/ini-kenapa-bayi-baru-lahir-menangis-tidak-mengeluarkan-air-mata

Memasukkan Apapun Ke Dalam Mulutnya

Bayi baru lahir akan memiliki naluri untuk memasukkan segalanya ke dalam mulut mereka. Naluri ini merupakan bagian dari upaya bertahan hidup. Karena aktivitas tersebut diartikan sebagai kemampuan untuk bertahan hidup.

Memasukkan Apapun Ke Dalam Mulutnya
source: http://www.beritasatu.com/anak/310286-alasan-bayi-kerap-memasukkan-tangan-ke-mulutnya.html

Nah Moms, itu tadi 10 fatka unik bayi perempuan baru lahir yang jarang orangtua ketahui. Next time ketika menjenguk bayi perempuan baru lahir, coba buktikan fakta-fakta barusan ya, Moms.