Manfaat Korset Hamil

Korset wanita untuk ibu hamil diciptakan untuk menopang bagian bawah punggung dan perut selama kehamilan. Korset perut ini berbahan elastis dan fleksibel sehingga memberikan banyak manfaat bagi ibu hamil yang mulai kembali beraktivitas di trimester kedua dan ketiga. Lalu apa saja manfaat korset wanita untuk bumil ini?

Manfaat Korset Hamil
source: https://my-best.id/58944/
  • Mengurangi rasa sakit saat hamil, Bentuk tubuh ibu hamil pada umumnya mengalami banyak perubahan dibanding sebelum mengandung. Misalnya sulit untuk berjongkok, merunduk, atau duduk. Aktivitas ini menyebabkan tekanan pada bagian perut dan bisa menimbulkan nyeri punggung. Oleh sebab itu dengan mengenakan korset ibu hamil, maka rasa nyeri pada punggung akan lebih banyak berkurang.
  • Membuat ibu hamil lebih nyaman, Mengenakan korset hamil berfungsi untuk melindungi bagian tubuh Moms yang cenderung tidak nyaman saat beraktivitas. Tekanan korset dapat membantu menopang perut. Beban pada perut yang ditopang oleh tubuh cenderung lebih ringan jadi Moms akan merasa nyaman saat bergerak. Tapi ingat ya Moms, terlalu banyak tekanan pada perut saat hamil dapat mengganggu sirkullasi darah dan menyebabkan efek negative pada tekanan darah dan janin. Jadi hindari menggunakan korset yang terlalu ketat.
  • Memperbaiki postur tubuh, Korset wanita bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh, karena korset ini dapat mencegah tekanan berlebih pada punggung bagian bawah. Apalagi jika Moms memasuki usia kehamilan trimester ketiga, pada usia kehamilan ini tubuh melepaskan berbagai hormon yang melemaskan otot, ligament, dan sendi di daerah panggul. Pada kondisi inilah Moms memerlukan korset hamil.

Moms bisa membeli korset perut ibu hamil di banyak marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Shopee dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi kok Moms, namun tidak terlalu mahal. Untuk korset Lazada Moms cukup merogoh kocek paling rendah sekitar Rp 50Ribu. Tidak mahal kan, Moms?

Manfaat Korset Hamil
source: https://shopee.co.id/KORSET-MUNAFIE-ORIGINAL-JAPAN-SLIMMING-PANTS-i.3584575.28033737

Setelah melahirkan, Moms bisa mencoba korset munafie. Korset ini berbentuk seperti celana pendek, dengan bahan yang elastis. Korset munafie dapat membantu Moms mengecilkan perut setelah melahirkan. Ada 2 jenis korset munafie, Moms. Korset munafie ringan dan korset munafie berat. Perbedaannya ada pada bahannya. Korset munafie ringan bahanya lebih tipis dari pada korset munafie berat.

Jadi, Moms mau mencoba korset jenis apa?