Foundation yang Bagus dan Ringan

Warna kulit wajah sering terlihat tidak rata. Moms mungkin merasa hasil makeup kurang sempurna karenanya. Nah, guna foundation adalah menutupi kekurangan tersebut. Moms disarankan memilih warna alas bedak satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, agar hasilnya terlihat lebih natural. Foundation berwarna biasanya bikin makeup terlihat berlebihan. 

Mungkin beberapa dari Moms yang membaca tulisan ini termasuk yang enggan memakai alas bedak, karena merasa wajah jadi tebal setelah diaplikasikan. Jangan khawatir Moms, karena kini sudah ada banyak produk foundation yang bagus dan ringan. Tetap dengan fungsi utamanya, menyamarkan noda dan juga garis halus, Moms bisa tetap mengaplikasikannya tanpa merasa seperti memakai topeng.
 

Foundation yang Bagus dan Ringan
source: https://www.pexels.com

Semakin maraknya perempuan yang ingin tampil flawless dengan makeup, semakin marak pula produk makeup dijual di pasaran. Bahkan kini sudah banyak foundation yang bagus dan murah, dengan fungsi yang tetap maksimal. Dan pertanyaan yang sering dilontarkan, foundation yang bagus merk apa sih? Nah! Moms bisa coba produk-produk lokal seperti Purbasari, Wardah, Viva, yang tak disangka-sangka ternyata punya kualitas oke.

Sedangkan untuk moms yang suka banget dengan riasan ala noona cantik, ada juga foundation Korea yang bagus dan murah. Moms bisa coba Innisfree Ampoule Intense Foundation, VDL Perfecting Last Foundation, atau Etude House Double Lasting Foundation. Kebanyakan foundation dari brand Korea memang cocok untuk jenis kulit berminyak. Namun untuk moms yang punya kulit wajah kering, tetap bisa memakainya kok.

Foundation yang Bagus untuk Kulit Kombinasi

Sesuai kondisi kulit, Moms memang tak bisa asal-asalan memakai foundation. Jika kulit Moms cenderung kering, maka hindarilah pemakaian foundation dalam bentuk cream. Pilih foundation cair yang oil base, agar kulit wajah tidak semakin kering. Atau Moms bisa mengombinasikannya dengan sedikit foundation cream, agar hasilnya tetap menutup sempurna.

Sedangkan untuk Moms yang punya kulit berminyak, biasanya akan lebih suka tampilan matte finish. Foundation cream atau foundation padat seperti loose powder atau bedak padat adalah kuncinya nih Moms. Namun, ada baiknya Moms tetap mencampurkan foundation cair yang water base, agar hasil akhir dari riasan tidak tampak kering dan cakey.

Foundation yang Bagus untuk Kulit Kombinasi
source: https://www.pexels.com

Pemakaian foundation cair memang bisa sesuai untuk Moms yang punya jenis kulit kering maupun berminyak. Tinggal pilih saja, apakah foundation cair tersebut water base atau oil base. Jika water base, maka akan cocok dipakai untuk Moms yang kulitnya berminyak, sedangkan yang oil base akan membantu wajah yang kering jadi terlihat lebih berkilau sehat.

Sedangkan foundation yang bagus untuk kulit kombinasi, yang bagian t-zone seperti dahi dan hidung cenderung berminyak, tetapi bagian pipi dan sekitarnya cenderung kering, atau sebaliknya, mom bisa pilih salah satu dari dua jenis foundation. Bisa foundation cair, atau foundation bedak.

Untuk u-zone yang gampang kering, moms bisa membubuhkan pelembap dulu sebelum foundation. Sementara itu, bagian t-zone bisa ditutup dengan faoundation tabur. Sedangkan jika moms memilih foundation cair, moms bisa juga langsung mengaplikasiknnya di bagian wajah yang kering.