Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi

Rambut merupakan mahkota semua orang, tak terkecuali pada bayi. Selain memiliki fungsi estetika, rambut juga berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung, angin, dan juga debu. Bayi memiliki kulit kepala yang cenderung lebih sensitif dari orang dewasa. Oleh karena itu rambut memiliki peran penting dalam melindungi bayi dari faktor eksternal yang dapat menyebabkan penyakit. Namun, tidak semua rambut bayi tumbuh tebal dan banyak layaknya orang dewasa. Moms perlu memberikan sedikit perawatan khusus pada bayi yang memiliki rambut tipis dan cenderung sulit tumbuh. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan antara lain lidah buaya, minyak kemiri, minyak zaitun, santan, daun pare, alpukat, seledri, dan masih banyak lagi.

Psst, Moms! Ini Dia Rahasia Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat
source: http://3.bp.blogspot.com/-k8YETuP7cLY/TyrvhdXIfaI/AAAAAAAAAQc/3KMV9QbwFbk/s1600/Hair.jpg

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Setelah Digundul

Di Indonesia, merupakan sebuah tradisi bayi yang baru lahir akan dicukur rambutnya sampai habis atau digundul. Biasanya setelah digundul rambut bayi akan tumbuh lebih lebat dari sebelumnya. Namun pada beberapa bayi malah cenderung tipis dan sulit tumbuh. Moms perlu tahu beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi dengan cepat. Salah satunya lidah buaya. Lidah buaya sangat banyak manfaatnya, antara lain menumbuhkan dan menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakannya yaitu hanya mengoleskan gel dari tumbuhan lidah buaya pada rambut bayi sambil dipijat-pijat. Lakukan hal tersebut sebelum memandikan bayi. Tunggu sampai gel meresap, lalu mandikan bayi.

Psst, Moms! Ini Dia Rahasia Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat
source: https://luonlohanoi.com/wp-content/uploads/2018/09/1537849002_710_son-duong-moi-lipice-review-8-thoi-son-lipice-dep-nhat-hien-nay.jpg
baca juga

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi yang Botak

Tipe rambut pada bayi berbeda-beda tergantung pada faktor genetika. Ada bayi yang terlahir dengan rambut tebal dan ada pula yang cenderung tipis atau bahkan botak. Moms tidak perlu khawatir jika bayi terlahir dengan rambut yang tipis atau botak. Moms dapat menggunakan santan untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut si kecil. Cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan waslap atau handuk kedalam santan segar, lalu oleskan pada kulit kepala bayi sambil dipijat-pijat. Diamkan selama satu sampai dua jam, lalu bilas hingga bersih. Mudah kan, Moms?
 

Psst, Moms! Ini Dia Rahasia Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat
source: https://cdns.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2017/11/5-manfaat-mengagumkan-santan-kelapa-untuk-kecantikan-rambut.jpg

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi yang Gundul

Selain bahan-bahan alami yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk mengatasi rambut bayi yang gundul Moms dapat menggunakan buah alpukat. Alpukat banyak mengandung vitamin E dan vitamin B yang juga dapat membantu pertumbuhan rambut si kecil dengan cepat. Cara penggunaanya yaitu dengan melumatkan alpukat lalu mengoleskannya pada kulit kepala bayi, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Moms dapat melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Psst, Moms! Ini Dia Rahasia Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat
source: https://primaberita.com/wp-content/uploads/2018/11/Ini-Dia-Sumber-Protein-Terbaik-Dari-Bahan-Makanan-Nabati-alpukat.jpg
baca juga

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Baru Lahir

Bayi yang baru lahir memiliki kulit kepala yang sangat sensitif. Oleh karena itu, Moms perlu memperhatikan bahan apa saja yang akan digunakan untuk membantu proses pertumbuhan si kecil. Bahan alami yang juga sering digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi yaitu daun seledri dan minyak kemiri. Kedua bahan alami tersebut memiliki kandungan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut bayi.

Psst, Moms! Ini Dia Rahasia Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat
source: https://www.manjadda.com/wp-content/uploads/2018/04/seledri.jpg
Demikian beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara cepat menumbuhkan rambut bayi. Semoga bermanfaat.