Bibir Bengkak

Bibir merupakan organ tubuh yang penting, maka jika terjadi pembengkakan pada bibir, akan sangat mengganggu, terutama saat makan dan juga berbicara. Kamu dapat menggunakan balok es sebagai tahap awal penanganan bibir bengkak. Penggunaan balok es bermanfaat untuk mengatasi kekurangan cairan pada bibir.

Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi Bibir Bengkak yang Aman
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2017/09/8-55a72596734131de8aa59d37ce2decab.jpg

Caranya adalah dengan membungkus balok es batu menggunakan kain lembut kemudian diletakkan pada bibir yang bengkak selama 15 menit. Selain dengan es batu, kamu juga bisa menggunakan air hangat dengan cara yang sama. Agar pembengkakan tidak semakin besar, perbanyak konsumsi air mineral untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Cukup mudah kan?

Bibir Bengkak Sebelah

Bibir bengkak sebelah tidak jauh berbeda dengan bibir bengkak pada umumnya, hal ini bisa disebabkan oleh luka di daerah bibir dan mulut, infeksi atau alergi. Untuk menangani bibir bengkak sebelah, kamu dapat menggunakan es batu atau air hangat seperti menangani bibir bengkak pada umumnya. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan madu yang mengandung bahan anti bakteri dan juga sebagai penyembuh alami. Madu juga dapat menghilangkan rasa gatal pada bibir yang bengkak. Cara penggunaannya celupkan kapas pada madu, lalu oleskan pada bibir yang bengka dan diamkan selama 20 menit.

 

Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi Bibir Bengkak yang Aman
source: https://images5.alphacoders.com/368/368863.jpg

Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan madu yang mengandung bahan anti bakteri dan juga sebagai penyembuh alami. Madu juga dapat menghilangkan rasa gatal pada bibir yang bengkak. Cara penggunaannya celupkan kapas pada madu, lalu oleskan pada bibir yang bengka dan diamkan selama 20 menit.

 

baca juga

Bibir Bengkak Berair

Bibir bengkak bisa juga disertai dengan air. Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh iritasi kulit karena paparan zat kimia atau reaksi alergi. Bila keluhan ini muncul setelah menggunakan produk tertentu, kemungkinan besar bibir kamu terkena iritasi atau alergi. Sebaiknya segera menghentikan penggunaan produk tersebut. Bila bengkak tak kunjung membaik, segeralah periksa ke dokter dan hindari untuk menggosok atau menyentuh luka yang timbul di bibir yang bengkak.

Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi Bibir Bengkak yang Aman
source: https://sehatly.com/wp-content/uploads/2016/10/bibir.jpg

Bibir bengkak digigit serangga

Jika bibir bengkak digigit serangga, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah menggunakan lidah buaya, karena mengandung zat anti inflamasi yang dapat mengurangi sensasi terbakar pada bibir, dan juga mengurangi kebengkakan. Caranya, oleskan lidah buaya ke bibir yang bengkak dan diamkan selama mungkin. Lakukan dua kali sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.  

Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi Bibir Bengkak yang Aman
source: http://cdn2.tstatic.net/banjarmasin/foto/bank/images/lidah-buaya_20170528_225159.jpg
baca juga

Bibir bengkak bangun tidur

Kondisi bibir bengkak juga dapat terjadi saat pagi hari ketika bangun tidur. Penyebabnya bisa karena alergi, infeksi, luka pada daerah bibir ataupun stess. Kamu bisa mengompres bibir yang bengkak dengan air hangat jika tidak tahu penyebabnya. Kamu juga dapat menggunakan minyak kelapa organik karena mengandung bahan anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri, jamur, dan virus. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir yang bengkak dan diamkan selama beberapa jam.

Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi Bibir Bengkak yang Aman
source: http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/minyak-kelapa-ternyata-bermanfaat-untuk-kecantikan_20180316_101107.jpg
Nah, Moms, demikian beberapa bahan yang aman digunakan untuk mengatasi bibir bengkak. Semoga bermanfaat, ya.