1. Buah Tin

Memiliki nama latin Ficus carica L, buah tin tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis, bahkan sekarang buah ini mulai dibudidayakan di negara Australia, Cile, Argentina hingga Amerika Serikat. Nama Tin sendiri berasal dari bahasa Arab, bahkan buah ini memiliki nama lain yang dikenal dengan nama ara.

Pohon tin mampu tumbuh hingga mencapai 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. Biasanya buah ini sering dikonsumsi untuk menjadi selai, dimakan segar atau dikeringkan. Bahkan buah ini bisa tumbuh hingga sebesar 5cm lho.
1. Buah Tin

2. Buah Tinggi Serat

Buah tin sangat populer untuk menjadi campuran salad yang lezat. Selain nikmat, buah ini ternyata kaya serat yang berfungsi untuk memelihara kesehatan usus, bahkan menjadi obat pencahar untuk mengatasi gangguan buang air besar. 
2. Buah Tinggi Serat
baca juga

3. Buah Tinggi Kalsium

Dilansir dari California Fig-s Advisory, buah tin memiliki kandungan kalsium mencapai 162 mg 16%, angka tersebut terbilang tinggi untuk kandungan buah, bahkan beberapa ahli gizi mengungkapkan, kandungan kalsium dan fosfor dalam buah tin lebih tinggi dari pada kandungan dalam fosfor pada susu. Untuk itu, bagi si kecil buah ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.
3. Buah Tinggi Kalsium

4. Buah Tinggi Protein

Sistem imun si kecil belumlah sesempurna orang dewasa, sehingga asupan protein menjadi penting adanya agar membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan kandungan protein yang berada dalam buah tin memiliki khasiat untuk membuat enzim yang berfungsi untuk memfasilitasi reaksi biokimiawi dan metabolisme tubuh.
4. Buah Tinggi Protein
baca juga

5. Buah Tin Merah

Untuk Moms di rumah yang masih awam dengan manfaat buah tin merah , beberapa fakta ini bisa jadi pertimbangan:
  • Pencegah kanker dan masalah pencernaan lainnya.
  • Bagus untuk diet.
  • Banyak kandungan gizi dan vitamin yang bermanfaat
Buah yang jarang dikonsumsi orang Indonesia karena harganya yang terbilang lebih mahal ini memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya bagi si kecil yang masih dalam tahap pertumbuhan. 
5. Buah Tin Merah