Foundation yang Bagus untuk Pemula

Pertama kali belajar dandan, biasanya Moms bakal bingung harus punya produk dan tools apa saja? Bagaimana memilih produk yang cocok untuk wajah dengan warna kulit yang dimiliki? Harus membubuhkan apa saja, dan bagaimana urutannya? Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Namun dalam tulisan ini kita hanya akan membahas tentang foundation saja nih.

Buat Moms yang benar-benar baru mulai belajar pakai make-up, Moms bisa pilih foundation yang ringan saja dulu. Maybelline punya Fit Me yang mudah diaplikasikan, dan termasuk salah satu foundation yang bagus untuk pemula. Teksturnya yang seperti cream, tidak begitu kental dan juga tidak cair, akan mempermudah Moms mengaplikasikannya ke wajah secara merata.

Foundation yang Bagus untuk Pemula
source: https://www.amazon.in

Foundation Lokal yang Bagus

Tak harus membeli produk high-end untuk mendapatkan hasil yang bagus, sekarang sudah banyak brand lokal dengan kualitas yang tak kalah. Termasuk juga banyak foundation lokal yang bagus, yang bisa jadi justru lebih cocok shade-nya untuk Moms yang kulitnya Indonesia banget. Terkadang memang agak sulit mencari warna yang cocok untuk kulit sawo matang.

Ada beberapa brand yang sudah mengeluarkan produk foundation, yang patut dicoba, seperti PAC yang sudah bertahun-tahun dipercaya banyak perempuan untuk membuat wajah jadi lebih flawless dengan foundation cairnya yang super coverage. Atau untuk harga yang sangat ramah di kantong, moms bisa pilih foundation atau alas bedak milik Purbasari yang hasilnya mantap, hanya dengan Rp9 ribu saja.

Dari beberapa review foundation lokal yang bagus, sebenarnya masih banyak lagi brand lokal yang merilis produk foundation. Moms bisa cek di toko kosmetik terdekat, atau juga toko online.

Foundation Lokal yang Bagus
source: https://www.qoo10.co.id
baca juga

Apa Sih Foundation Full Coverage Itu?

Bagi Moms yang pemula dalam hal make-up, mungkin belum berani memakai foundation terlalu banyak, karena takut terlihat tidak natural. Tapi jangan khawatir moms, karena sekarang sudah banyak foundation dengan formula yang ringan, tapi full coverage. Tanpa harus tebal seperti topeng, hanya dengan sekali usap, noda atau warna tidak rata di wajah pun tersamarkan.

Sudah banyak dirilis juga foundation full coverage murah, yang meski tidak harus dibeli dengan merogoh kocek dalam-dalam, tapi tetap hasilnya cetar. Kalaupun harganya terasa mahal, tapi moms harus ingat kalau foundation full coverage ini lebih hemat pemakaiannya ketimbang foundation yang coverage-nya kurang, yang harus dipakai beberapa lapis dulu, baru tampak bersih.

Foundation full coverage ini biasanya dipakai juga oleh para perias pengantin, untuk mendapatkan hasil yang flawless maksimal. Ada beberapa merk foundation yang bagus untuk make-up pengantin yang bisa moms coba, seperti LT Pro Smoith Corrector Cream Foundation. Dalam review foundation untuk kulit berminyak, foundation berbentuk cream ini cocok banget dipakai mereka yang punya jenis kulit tersebut.

So, Moms mau pilih yang mana nih? Atau Moms punya rekomendasi lain, juga tips dan saran tentang foundation untuk pemula? Share di kolom komentar ya.

Apa Sih Foundation Full Coverage Itu?
source: https://www.bukalapak.com