1. Bawang Putih Hitam untuk Maag

Jika bawang putih bahaya saat dikonsumi penderita maag dengan kondisi perut kosong, lain halnya dengan bawang putih hitam. Khasiat yang terkandung dalam bawang putih hitam sangat baik untuk mengatasi panderita maag. Selain itu maag dapat timbul dari beberapa faktor seperti, telat makan, makan terlalu cepat, makan makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam, makan makanan yang mengandung banyak gas. Agar maag kamu nggak dateng secara tiba-tiba cobalah untuk menghindari penyebab di atas. 
1. Bawang Putih Hitam untuk Maag

2. Bawang Putih Hitam, Manfaat Apa Saja?

Dilansir dari HealthMad, senyawa S-allycysteine yang terkandung dalam bawang putih hitam memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko kanker. Penemuan bawang putih hitam ini berasal dari Korea beberapa tahun yang lalu dan sempat menjadi terkenal di kalangan pecinta herbal di sana. Bahkan menurut kabarnya bawang putih hitam memiliki banyak manfaat dari segi farmakologis bagi tubuh dan juga vitalitas.
2. Bawang Putih Hitam, Manfaat Apa Saja?
baca juga

3. Bawang Putih Hitam untuk Pengobatan

Moms, bawang putih hitam memiliki banyak khasiat untuk mengobati penyakit-penyakit kronis lho, seperti:
  • Anti kanker
Dalam sebuah penelitian, kandungan diallyl sulfida dalam bawang putih hitam mampu menjadi racun yang dapat menghancurkan dan mematikan sel kanker secara sempurna. 
  • Menghindari kepikunan
Demensia dan Alzheimer termasuk ke dalam dua penyakit berbaya bagi manusia. Untuk itu mengonsumsi bawang putih hitam menjadi salah satu cara agar dapat mencegah timbulnya penyakit berbahaya tersebut. 
3. Bawang Putih Hitam untuk Pengobatan

4. Bawang Putih Hitam Sembalun

Bawang putih hitam sembulan menjadi produk bawang putih hitam yang cukup populer di Indonesia. Dibudidayakan di daerah Sembulan, di bawah kaki Gunung Rinjani, Lombok, hasil bawang putih ini yang akan diproses menjadi bawang putih hitam. Untuk menciptakan bawang putih hitam yang baik, diperlukan waktu berminggu-minggu lho. 
4. Bawang Putih Hitam Sembalun
baca juga

5. Bawang Putih Hitam, Khasiatnya?

Selain bisa mengobati penyakit kronis, ternyata masih banyak khasiat lain yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi bawang putih hitam seperti:
  • Mampu membersihkan logam berat seperti timbal, merkuri, kadmium, dan arsenic yang terkandung di dalam tubuh.
  • Mengurangi risiko osteoarthritis.
  • Meningkatkan kesehatan dan sirkulasi kardiovaskular.
Nah, Moms sudah siap mengganti bawang putih di rumah dengan bawang putih hitam?
5. Bawang Putih Hitam, Khasiatnya?