Kandungan Buah Lemon

Kandungan Buah Lemon
source: https://kawaiibeautyjapan.com

Buah lemon adalah buah kaya manfaat yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, seperti:

  1. Vitamin C, yang berfungsi dalam bentukan kolagen dan menjaga kerja organ dan jaringan dalam tubuh.
  2. Vitamin B1, membantu mencegah komplikasi pada organ tubuh, terutama pada sistem saraf, otak, jantung, lambung, dan usus.
  3. Kalsium, bermanfaat dalam pembentukan sel tulang.
  4. Asam askorbat, membantu penyerapan zat besi yang disuplai dari makan.

Masih banyak lagi kandungan manfaat buah lemon untuk tubuh. Di samping keempat kandungan tersebut, buah lemon juga memiliki kandungan energi yang cukup besar, yaitu 86 gram/takaran konsumsi 100 gram.

Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet dan Cara Membuatnya

Buah jeruk lemon memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama bagi Moms yang ingin menurunkan berat badan. Adapun manfaat jeruk lemon untuk diet adalah:

  1. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk lemon membantu meningkatkan imunitas tubuh.
  2. Menjaga keseimbangan Ph dalam tubuh.
  3. Kandungan asam askorbat dalam buah lemon membantu tubuh dalam melawan infeksi.
  4. Berperan dalam detoxifikasi racun dalam tubuh. Karena kandungan buah lemon membantu membersihkan organ liver.
  5. Membantu menjaga organ pencernaan.
  6. Membantu melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan bintik hitam.
  7. Membantu menurunkan berat badan dengan menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan sistem metabolik tubuh.
Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet dan Cara Membuatnya
source: https://cantik.tempo.co

Dalam menjaga dan menurunkan berat badan, konsumsi buah lemon sangat bermanfaat bagi tubuh Moms. Khasiat buah lemon untuk tubuh dapat Moms rasakan, apabila Moms mengonsumsi buah lemon secara tepat. Bagaimana cara mengonsumsi buah lemon untuk program diet?

  1. Setelah bangun tidur di agi hari, dalam keadaan perut kosong seduh setengah buah lemon yang telah diperah dengan tiga perempat gelas air hangat.
  2. Campurkan satu sendok makan madu, aduk hingga rata.
  3. Minum air seduhan lemon tersebut hingga habis sekali minum.
  4. Lakukan secara rutin setiap pagi hari.
  5. Untuk membantu menghidrasi Anda, campurkan potongan buah lemon dengan sebotol air sebagai infuse water. konsumsi secara rutin di sela aktivitas Anda.
baca juga

Apakah Jeruk Nipis Dapat Menggantikan Buah Lemon?

Mengonsumsi buah lemon memang bagus untuk kesehatan, tapi harga buah ini memang cukup mahal, apalagi kalau impor. Namun, Moms dapat menggati buah jeruk lemon dengan jeruk nipis. Moms tetap dapat manfaat jeruk nipis untuk diet dan kecantikan sama seperti jika Moms mengonsumsi jeruk lemon. Akan tetapi, Moms perlu memperhatikan beberapa hal dalam mengonsumsi jeruk nipis, seperti manfaat jeruk nipis untuk diet dan efek sampingnya apa saja. Misalnya bagi Anda yang memiliki penyakit maag, sebaiknya Moms berkonsultasi dulu dengan dokter, lalu kurangi takaran konsumsi jeruk nipis. Karena rasa jeruk nipis yang asam dapat memicu produkai asam lambung yang bisa memperparah maag. Jika memang tidak cocok dengan cara diet seperti ini, Moms yang memiliki penyakit maag sebaiknya memilih alternatif cara diet lainnya. 

Apakah Jeruk Nipis Dapat Menggantikan Buah Lemon?
source: https://kumparan.com

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan semua wanita. Meskipun cara diet yang aman harus jadi prioritas. Hindari menggunakan bahan-bahan kimia untuk diet yang berisiko mengganggu kesehatan Moms. Lebih baik pilih bahan yang alami, ditambah dengan konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan rajin berolah raga.