1. Belajar Bahasa Jepang

Selain bahasa Inggris, belajar bahasa Jepang juga menjadi hal yang diminati banyak orang. Di luar kursus yang mungkin bisa diikuti, cara belajar bahasa Jepang yang mudah juga bisa melalui drama lho. Moms tinggal memilih drama yang ceritanya bagus dan Moms merasa nyaman saat menontonnya. Oh iya, pastikan juga sebelum menontonnya, Moms sisihkan waktu untuk membaca deskripsi dari drama tersebut ya untuk memudahkan Moms mengikuti alur ceritanya. 
 

1. Belajar Bahasa Jepang
source: https://www.fluentu.com/

2. Belajar Bahasa Jepang Online

Belajar sesuatu dengan metode online menjadi hal yang tidak asing lagi. Selain praktis, belajar secara online juga memudahkan Moms mengatur waktu dan memilih situs yang bisa dijadikan acuan belajar. Jika tidak ingin merogoh kocek, coba saja metode belajar bahasa Jepang secara online melalui situs-situs yang tidak berbayar di antaranya situs Erin, NHK World, WKWKJapan, dan lainnya.
 

2. Belajar Bahasa Jepang Online
source: https://nihongo-e-na.com/
baca juga

3. Belajar Bahasa Jepang Pemula

Meski tidaklah mudah, jangan dulu menyerah untuk belajar bahasa Jepang. Untuk memudahkan proses belajar, disarankan mempelajari bahasa Jepang dari hal-hal yang paling dasar terlebih dulu. Cara belajar awal tersebut bisa dimulai dengan mengenal dan memahami semua jenis huruf dasar bahasa Jepang (Hiragana) agar dapat merangkai kata dan kalimat. Setelah itu, proses belajar berlanjut dengan fokus pada huruf pendukungnya yakni Katakana dimana
biasanya digunakan untuk menulis istilah asing yang telah diserap ke dalam bahasa Jepang. Kemudian tahapan belajar masuk pada huruf Kanji yang merupakan huruf-huruf dasar dan pertama dibuat oleh bangsa China. 

Usai pengenalan jenis-jenis huruf Jepang, para pemula bisa masuk ke tahapan belajar berikutnya yakni kosakata serta tata bahasa Jepang. Agar lebih cepat menghafalnya, targetkan hafalan setiap harinya berapa banyak kosakata yang harus dihafal. Carilah kosakata yang mudah dan biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu, proses belajar bahasa Jepang memasuki tahapan mempelajari angka/bilangan dasar dari satuan hingga puluhan ribu.

 

3. Belajar Bahasa Jepang Pemula
source: https://3.bp.blogspot.com/

4. Belajar Bahasa Jepang Perkenalan

Hal penting yang juga perlu dilakukan saat belajar bahasa Jepang yakni bagaimana cara memperkenalkan diri. Tak perlu berpikir bahasa perkenalan yang panjang lebar. Cukup hafalkan bahasa Jepang perkenalan yang singkat dan mudah dipahami. Misalnya Hajimemashite (salam kenal), Kinami desu,/ to ii-masu (nama saya Kinami), Osaka shusshin desu (saya berasal dari Osaka), dan sebagainya.
 

4. Belajar Bahasa Jepang Perkenalan
source: https://cdn.japantimes.2xx.jp/
baca juga

5. Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari

Supaya mudah mempelajarinya, proses belajar bahasa Jepang sebaiknya banyak melibatkan kalimat sehari-hari yang biasa dipakai sehingga bisa mempraktikkannya sendiri dalam keseharian. Seperti misalnya Arigatou gozaimasu (terima kasih), Ogenki desu ka? (apa kabar), Gomen kudasai (permisi), Irasshaimase (selamat datang), Ki wo tsukete kudasai (hati-hati ya), dan sebagainya.

5. Belajar Bahasa Jepang Sehari-hari
source: https://4.bp.blogspot.com/